Polisi Terluka di Kepala Akibat Ledakan di Mako Brimob Semarang

  • Sabtu, 14 September 2019 - 12:40:33 WIB | Di Baca : 1074 Kali

SeRiau - Kebakaran disertai ledakan keras terjadi di gudang amunisi Mako Brimob Polda Jawa Tengah, Semarang. Akibat, ledakan ini, sejumlah anggota polisi terluka.

"Korban luka hanya anggota Brimob Polda Jateng luka di kepala akibat pecahan kaca dari dampak ledakan yang cukup kuat," kata Karopenmas Div Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo, di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Sabtu (14/9).

Dedi memastikan tidak ada korban jiwa akibat ledakan ini. Polisi kini fokus menyisir gudang amunisi untuk memastikan sudah tak ada lagi barang yang rentan meledak.

"Korban jiwa tidak ada," tambah dia.

Tim Penjinak Bom (Jibom) dari Gegana Polda Jateng sudah berada di lokasi bersama tim Inafis Mabes Polri. Mereka akan menyisir dan menentukan apakah masih ada bahan peledak atau perlu untuk diledakkan.

"Kalau diketemukan tanda-tanda berbahaya akan dilakukan disposal, tergantung situasi dan aspek keamanan," ucap dia.

Kebakaran disertai ledakan di gudang amunisi Mako Brimob Polda Jawa Tengah terjadi Sabtu (14/9) pukul 07.30 WIB. 7 Unit mobil damkar dikerahkan untuk memadamkan api.

Petugas sempat kesulitan memadamkan api karena terjadi beberapa kali ledakan di lokasi. Tim akhirnya berhasil memadamkan api.

Gudang yang terbakar merupakan gudang penyimpanan barang bukti bahan peledak dan amunisi lama hasil temuan warga. Bahan peledak ini pula yang diduga menyebabkan terjadi ledakan.

Akibat ledakan ini, 11 rumah warga rusak dan 2 kendaraan terbakar. Kerusakan rumah warga, yakni kaca pecah hingga plafon jatuh. (**H)


Sumber: kumparan.com





Berita Terkait

Tulis Komentar