Kabut Asap Makin Parah, Wako : Sekolah Diliburkan hingga Senin

  • Jumat, 13 September 2019 - 18:41:34 WIB | Di Baca : 1266 Kali

SeRiau - Kualitas udara di Pekanbaru, Kamis (12/9/2019) sore ada pada level kuning atau tidak sehat. Kondisi ini sudah berlangsung selama tiga hari.

Angka Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) hingga Kamis sore mencapai 123. Pemerintah Kota Pekanbaru pun meliburkan peserta didik hingga, Senin (16/9/2019) besok. 

"ISPU memang di bawah angka 200. Tapi kecendrungan ISPU di Pekanbaru naik," jelas Walikota Pekanbaru, DR. H. Firdaus, MT pada Jum'at.

Pemerintah kota sudah menambah libur sekolah bagi peserta didik selama dua hari ini. Namun kualitas udara tidak kunjung membaik, maka libur pun ditambah hingga Senin.

"Jadi anak-anak masuk Senin saja. Kepada orangtua, kita ingatkan anak-anak jangan beraltivitas di luar rumah," imbaunya. 

Firdaus juga mengingatkan agar para guru bisa memberi tugas kepada para peserta didik. Nantinya mereka bisa belajar selama libur sekolah.

"Jadi berikan mereka tugas, tugas baca atau PR. Intinya bagaimana membuat anak-anak ada aktivitas di rumah, mereka juga tidak ketinggalan pelajaran," paparnya. 

ISPU di level tidak sehat sudah berlangsung sejak tiga hari ini. Kondisi ini karena kabut asap masih menyelimuti Pekanbaru.

Angka ISPU di Pekanbaru terus mengalami  kenaikan sejak Selasa kemarin. Awalnya ISPU berada di angka 111.  Lalu meningkat menjadi 118 pada, Rabu kemarin. Sedangkan hari ini berada di angka 123. (**H)


Sumber: Pekanbaru.Go.Id





Berita Terkait

Tulis Komentar