Asap Kian Pekat, Masjid-Masjid Diimbau Gelar Shalat Istisqa

  • Kamis, 12 September 2019 - 23:22:08 WIB | Di Baca : 27 Kali

SeRiau - Kebakaran Hutan dan Lahan di Riau mengakibatkan kabut asap semakin tebal. Bahkan hari ini Kamis (12/9/2019) jarak pandang di Kota Pekanbaru semakin berkurang.

Untuk itu, selain berharap pihak Damkar dan pihak terkait lainnya berjibaku memadamkan kebakaran hutan dan lahan, usaha-usaha lain juga diharapkan bisa membantu mengurangi kabut asap seperti menggelar sholat Istisqa.

Untuk itu, kepada masyarakat dan masjid-masjid yang ada di Kota Pekanbaru dihimbau untuk segera menggelar sholat Istisqa sebagai ikhtiar berserah diri meminta agar Allah SWT menurunkan hujan.

Loading...

"Sekarang masih musim kemarau dan sangat minim hujan sehingga Karhurta pun tak terbendung dan mengakibatkan kabut asap parah, makanya selain berharap kerja keras pihak-pihak terkait dilapangan kita juga harus melakukan ikhtiar berserah diri meminta agar Allah SWT menurunkan hujan," ujar Anggota DPRD Kota Pekanbaru Nurul Ihsan, Kamis (12/9).

Untuk itu, lanjut Politisi Gerindra ini lagi kepada pihak-pihak masjid untuk mengajak para jemaah dan masyarakaat sekitar segera melakukan sholat Istisqa.

"Karena sekarang masih musim kemarau dan terjadinya Karhutla dan menyebakan kabut asap, maka kita sebagai umat muslim berharap dan menghimbau agar dilakukan shalat istisqa. karena shalat Istisqa merupakan shalat sunat yang dianjurkan dalam Islam untuk dilaksanakan ketika terjadi kemarau panjang seperti sekarang," pungkas Nurul. (**H)


Sumber: Pekanbaru.Go.Id




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar