Korban Tewas Mobil Tertabrak KA di Jombang 4 Orang, Ini Identitasnya

  • Kamis, 12 September 2019 - 21:31:11 WIB | Di Baca : 49 Kali

SeRiau - Korban tewas akibat Datsun Go tertabrak KA Rapih Dhoho di Jombang menjadi 4 orang. Keempat korban terdiri dari 3 pelajar dari sekolah yang sama dan 1 sopir taksi online.

Kecelakaan ini terjadi di perlintasan tanpa palang pintu Dusun Sumbermelati, Desa Sumbermulyo, Kecamatan Jogoroto sekitar pukul 16.30 WIB. Mobil Datsun Go warna merah nopol S 1681 ZD tertabrak KA Rapih Dhoho jurusan Surabaya. Mobil tersebut berisi 3 penumpang dan 1 sopir.

Mobil tersebut dikemudikan Wawan Raharjo (31), asal Desa Mojotrisno, Kecamatan Mojoagung, Jombang. Sementara ketiga penumpangnya adalah Fajar Nur Hidayat (13), Sabanet De Dayev (13), serta Nabila Hada Salsabila (13).

Loading...

Ketiga penumpang warga Desa Sumbermulyo, Kecamatan Jogoroto, Jombang. Mereka adalah pelajar di sekolah yang sama. Yaitu SMP Sekolah Islam Cendekia Harapan (SICH) di Jelakombo, Kecamatan Jombang.

"Itu mobil Grab yang sudah menjadi langganan para korban setiap hari untuk antar jemput ke sekolah," kata Kanit Laka Satlantas Polres Jombang Iptu Sulaiman, Kamis (12/9/2019).

Sulaiman membenarkan terdapat 2 korban yang tewas di lokasi kecelakaan. Yaitu sopir Datsun dan penumpang Fajar. Dua penumpang lainnya terluka parah sempat dilarikan ke RSUD Jombang. Namun mereka akhirnya menghembuskan nafas terakhir di rumah sakit.

"Korban Sabanet dan Sabila meninggal di RSUD Jombang," terangnya.

Sebelum kecelakaan terjadi, lanjut Sulaiman, mobil Datsun Go melaju dari arah barat ke timur di Jalan KH Romli Tamim. Sampai di perlintasan tanpa palang pintu Dusun Sumbermelati, sopir langsung berbelok ke kanan atau ke arah selatan menyeberangi rel KA menuju ke Desa Sumbermulyo.

"Kereta dan mobil sama-sama dari arah barat, tapi mobil langsung belok kanan menyeberang rel tanpa memperhatikan ada kereta lewat," ungkapnya.

Mobil tersebut tertabrak KA Rapih Dhoho tujuan Surabaya dengan masinis Evan Dwi Prasetyo. Saat ini mobil Datsun Go yang rusak parah telah dievakuasi ke kantor Unit Laka Satlantas Polres Jombang. (**H)


Sumber: detikNews




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar