Temukan Akar Masalah Kebakaran Hutan di Riau, PKS Segera Undang Pihak Terkait

  • Kamis, 12 September 2019 - 19:36:11 WIB | Di Baca : 85 Kali

 

 

SeRiau- Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Riau Hendry Munief mengungkapkan pihaknya telah menemukan akar masalah kebakaran hutan di Riau dan solusinya. Hal ini disampaikan Hendry Munief di Pekanbaru, Kamis (12/09).

Loading...


"Tim Peneliti dari PKS sudah menemukan akar masalah dari kebakaran hutan di Riau ini. Demikian juga dengan solusi yang harus diambil. Kita akan undang pihak terkait untuk dapat melakukan tindakan sesegera mungkin, serta mengambil kebijakan-kebijakan legal yang dapat mengakhiri musibah ini dalam jangka pendek maupun jangka panjang," ungkapnya.


Melanjutkan keterangannya, Hendry Munief menyampaikan, Anggota Dewan dari PKS di berbagai Kabupaten/Kota dan Provinsi akan terlibat aktif dalam hal ini.


"Kita telah melakukan kajian. Memang bersifat tertutup, karena porsi pengambilan kebijakan publik ada di Eksekutif, melalui rancangan yang diajukan oleh legislatif. PKS memahami kebutuhan masyarakat karena memang PKS adalah pelayan rakyat itu sendiri," lanjutnya.


Disinggung mengenai pembagian masker dan pendirian Posko Penanggulang Asap, pria yang akrab disapa Bang Munief ini menyampaikan,


"Ini langkah preventif sekaligus solutif yang dilakukan PKS. Sebenarnya ini domain Pemerintah. Namun sebagai anak bangsa pejabat dan struktur serta kader PKS juga merasa berkewajiban bergerak. Terkait regulasi bagaimana bencana asap ini tidak terulang, tentu kami sudah kaji dan akan diajukan ke pihak terkait," 


Mengakhiri pernyataannya, Hendry Munief mengajak semua pihak berperan dalam membantu masyarakat menghadapi musibah ini.


"Mari semua berperan, baik membagi masker, mendirikan posko, ikut memadamkan api, dan sebagainya. Siapapun dia, pejabat maupun masyarakat. Kita keluar dari ranah perdebatan ini tugas siapa. Semuanya masyarakat Riau. Kita galang persatuan bahwa kita senasib dan sepenanggungan," pungkas Hendry Munief. (rilis)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar