PSPS Riau Tumbangkan Cilegon United 2-1

  • Kamis, 12 September 2019 - 18:54:19 WIB | Di Baca : 291 Kali
Laga PSPS Riau vs Cilegon United di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, Pekanbaru, Kamis (12/9/2019) petang.

SeRiau - Laga kandang ketiga putaran kedua Liga 2 2019, PSPS Riau kembali melanjutkan tren positifnya dengan tiga kali kemenangan beruntun.

Pada laga kontra Cilegon United di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, Pekanbaru, Kamis (12/9/2019) PSPS berhasil menutup laga dengan kemen skor 2-1. Kali ini, dua gol yang membawa kemenangan PSPS atas Cilegon United berasal dari kaki Firman Septian. Sedangkan satu gol untuk Cilegon United diciptakan oleh Andi Sopian.

Dibabak pertama, tim tamu Cilegon United lebih dulu mencetak gol ke gawang PSPS. Pada menit 20, melalui sontekan Andi Sopian ditengah kemelud perebutan bola di depan gawang Hanafi pun berhasil dimanfaatkan oleh pemain Cilegon. Sontekan kaki kanan Andi Sopian ke arah gawang pun tak terelakkan. Skor 0-1 untuk keunggulan untuk Cilegon.

Loading...

Mengejar ketertinggalan dari tim tamu, PSPS pun kembali fokus untuk membangun serangan. Beberapa kali serangan dan bahkan mendapatkan jatah tendangan bebas dari hasil pelanggaran yang dilakukan oleh pemain Cilegon United diluar kotak 16 belum juga berhasil dimanfaatkan oleh tuan rumah. Sayang, hingga turun minum skor 0-1 keunggulan untuk tim tamu.

Kick off babak kedua, PSPS Riau langsung tampil menyerang. Terbukti, diawal babak kedua PSPS Riau mendapatkan jatah tendangan penalti setelah pemain Cilegon United menjatuhkan Kapten PSPS, Redo Rinaldi yang tengah menguasai bola di kotak penalti. Tak pikir panjang, wasit pun meniup peluit dan memberikan hadiah tendangan penalti untuk PSPS. 

Namun sayang, sang Kapten yang mengeksekusi sikulit bundar di depan gawang Cilegon gagal mengonversi menjadi gol. Pasalnya, tendangan Redo yang amat deras melambung tinggi di atas gawang Cilegon United.

Tak butuh waktu lama, akhirnya pada menit 54 kebuntuan PSPS terpecahkan setelah Firman Septian berhasil menyambut umpan lambung yang diberikan rekannya dari tengah lapangan dan melakukan tendangan voli ke arah gawang Cilegon. Skor 1-1 untuk kedua tim.

Kejar target tiga poin di laga kandang, skuat PSPS terus melakukan serangan demi serang terus dilakukan. Begitu juga dengan Cilegon United yang terus mencoba bangun serangan balik, namun serangannya masih dapat digagalkan oleh penjaga gawang PSPS Hanafi. Sayang 45 menit waktu normal babak kedua tidak ada tambahan gol dari kedua tim. 

Akan tetapi, 4 menit tambahan yang diberikan wasit menjadi penentu skor akhir untuk PSPS. Pelanggaran yang kedua kali dilakukan oleh pemain Cilegon di dalam kotak penalti membuat wasit memberikan hadiah penalti kedua bagi PSPS.

Tak ingin sia-siakan kesempatan kedua kalinya, kali ini giliran Firman Septian yang mengeksekusi tendangan penalti tersebut. Tanpa ragu, firman pun melakukan tendangan keras dengan mengarahkan bola kekiri atas gawang, sehingga bola pun tak terjangkau kiper Cilegon United. Gol Firman pun menutup laga dengan skor akhir 2-1. (**H)

Daftar pemain

PSPS Riau
Pelatih PSPS: Raja Isa
Pemain: Hanafi (GK), Danil Junaid, Darma, Mukhlis, Fadau, Faumi Syahreza, Firman, Zulkhairi, Riki, Redo Rinaldi, Yogi Novrian

Cilegon United
Pelatih: Imam Riyadi, 
Pemain: Imal Aldi Saputra (GK), Diksy Hendika, Ramadhan, Wahyu Prast, Andi Sopian, Dian, Eka Dwi Susanto, Jamal, Rinto Ali, Syarif W, Ade Ivan.

Wasit: Choirudin




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar