Kembali Menjadi Anggota DPRD Pekanbaru, Masni Akan Fokus ke E- KTP

  • Rabu, 11 September 2019 - 16:08:27 WIB | Di Baca : 73 Kali

 

 

SeRiau- Masny Ernawati kembali dilantik menjadi anggota DPRD Pekanbaru 2019-2024. 

Loading...

Sebagaimana diketahui, pelantikan 6 September 2019 lalu merupakan ketiga kalinya politisi partai Golkar tersebut menjadi wakil rakyat di gedung Balai Payung Sekaki.

Ketika berbincang bersama wartawan, Rabu (11/9/2019), Masny mengaku akan sagera tancap gas membuat program yang langsung menyentuh masyarakat.

"Tahun ini saya akan fokus membuat program. Dan mungkin untuk yang pertama kali akan kita sentuh terkait sulitnya masyarakat dalam pengurusan e-KTP, Suket dan lapangan pekerjaan," ucapnya.

Perempuan kelahiran Moro Kepri ini menyebut, dalam menyelesaikan permasalahan ini nantinya  akan langsung menggandeng Pemko Pekanbaru, dalam hal ini instansi terkait. 

"Kita tidak bisa berjalan sendiri, beberapa pihak terkait harus turun tangan. Sekarang inikan banyak yang saling lempar tanggung jawab. Jadi kalau duduk bersama akan jelas dimana kendalanya," 
ujarnya.

Masny mencontohkan, dalam membuat e-KTP warga mengaku kebingungan dan dibolak-balekan dalam pengurusan, padahal, kata Masny, alasan membolak-balekan banyak yang tidak rasional, salah satunya hanya karena adanya pemekaran Kelurahan.

Dihal lain terkait lapangan pekerjaan, Masny mengaku akan meminta data Dinas tenaga kerja ataupun melalui komisi DPRD yang akan dibentuk untuk memastikan serapan tenaga kerja lokal disetiap perusahaan di Pekanbaru.

"Kita tunggu komisi yang membidangi terbentuk di DPRD, mungkin nanti saya akan langsung berkordinasi," pungkasnya. (***)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar