Timnas Indonesia Dipermalukan Thailand di SUGBK

  • Selasa, 10 September 2019 - 21:43:06 WIB | Di Baca : 1046 Kali

SeRiau - Timnas Indonesia kalah telak dari Thailand dalam pertandingan kedua Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (10/9) malam WIB. Thailand sukses mempermalukan Indonesia dengan skor 3-0.

Hasil ini membuat timnas Indonesia sebagai satu-satunya yang belum meraih poin di klasemen Grup G. Indonesia mengalami dua kali kekalahan, dari Malaysia dan Thailand.

Pada babak pertama, Indonesia dan Thailand bermain imbang tanpa gol. Di babak kedua, Indonesia punya peluang emas untuk mencetak gol melalui Alberto Goncalves pada menit ke-48. Sayangnya, tendangan Beto melambung di atas gawang.

Pada menit ke-52 Indonesia hampir mendapatkan gol pertamanya saat Bachdim mengeksekusi tendangan bebas di luar kotak penalti. Tendangan Bachdim yang mengarah langsung ke gawang masih meleset dari sasaran.

Indonesia justru kebobolan lebih awal pada menit ke-56 melalui tendangan Sarachat dari luar kotak penalti. Bola yang mengarah ke sisi kiri gawang gagal diantisipasi oleh Andritany.

Thailand menambah keunggulan setelah Andritany melakukan tackle kepada pemain Thailand di kotak penalti. Theerathon yang bertindak sebagai algojo tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Thailand unggul dua kosong dari Indonesia pada menit ke-65.

Indonesia semakin tertinggal di menit ke-73. Thailand berhasil memperlebar jarak dengan gol yang diciptakan Sarachat saat menerima umpan dari Theerathon. Hasil ini tampaknya membuat suporter Indonesia kecewa, terutama kepada Andritany.

Terdengar sorakan dari tribun penonton setiap Andritany memegang bola. Suporter Indonesia bahkan tampak memberikan dukungan setiap pemain Thailand memberikan serangan. (**H)


Sumber: REPUBLIKA.CO.ID





Berita Terkait

Tulis Komentar