Aksi Nyata Ketua DPRD Pekanbaru Turun Langsung Padamkan Karlahut

  • Selasa, 10 September 2019 - 20:03:18 WIB | Di Baca : 1492 Kali
Ketua DPRD Pekanbaru Turun Langsung Padamkan Karhalut

 

 

SeRiau- Ketua Sementara DPRD Pekanbaru Hamdani langsung ikut serta melakukan pemadaman kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Jalan Kesadaran, Kelurahan Maharatu, Kecamatan Bukit Raya, Selasa (10/9/2019). 

Loading...

Ia ikut memadamkan api bersama rombongan tim pemadam kebakaran beserta Anggota DPRD Riau Markarius Anwar, dan Ketua Fraksi PKS Pekanbaru H Firmansyah Lc.

"Api ini bisa meluas dan membakar tempat lain, ini perlu diwaspadai untuk segera dipadamkan," kata Hamdani. 

Karena itu kata Hamdani, kedepan masyarakat untuk lebih berhati-hati. Terutama saat membakar sampah di lingkungannya ataupun membuang puntung rokok.

Menurut dia, api yang ditimbulkan saat membakar sampah ataupun puntung rokok yang dibuang sembarangan bisa memicu api yang semakin membesar.

"Saat kemarau seperti sekarang embusan angin cenderung lebih kencang dan kondisi rerumput pun mengering. Kena api sedikit saja bisa langsung membesar, maka kami minta masyarakat lebih berhati-hati," kata Hamdani.

Sementara Anggota DPRD Riau Markarius Anwar yang juga merupakan warga setempat mengungkapkan kebakaran terjadi sekitar pukul 12.00 WIB, dan petugas pemadam baru tiba sekitar pukul 14.00 WIB.

"Kita bersyukur api tidak sampai menyentuh pemukiman warga, meski lahan yang terbakar kita perkirakan hampir 2 hektar," ucapnya.

Ia juga mengapresiasi upaya pemadaman Karhutla yang dilakukan oleh tim pemadam, dan berharap serta berpesan agar semua personil tim terus bisa melakukan tugas sebaik-baiknya.

"Jadi ini bukan keterlambatan tim pemadam yang datang. Kita apresiasi kegesitan mereka bertugas sehingga kebakaran tidak lebih meluas," pungkasnya. ( ***)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar