Indonesia vs Thailand, Gajah Perang Lebih Diunggulkan

  • Selasa, 10 September 2019 - 06:57:34 WIB | Di Baca : 993 Kali

 

SeRiau - Mantan penggawa Timnas Indonesia, Dede Sulaeman dan Bambang Nurdiansyah, menilai timnas Thailandsedikit unggul dari segi performa tim. 

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Timnas Thailand dalam laga lanjutan Grup G kualifikasi piala dunia 2022 pada Selasa (10/9) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Kedua tim diketahui sama-sama mendapatkan hasil yang kurang memuaskan pada pertandingan pertama. Skuat Gajah Perang ditahan imbang Vietnam dengan skor kacamata, sementara skuat Garuda harus menelan kekalahan dari Malaysia dengan skor 2-3. 

Legenda Persija sekaligus mantan pemain Timnas Indonesia, Dede Sulaeman menilai bahwa Indonesia harus kerja keras dalam menghadapi Thailand.

"Paling tidak untuk menghadapi Thailand, Timnas Indonesia harus lebih waspada, harus lebih kerja keras kalau ingin memenangkan pertandingan melawan Thailand nanti," ujar Dede ketika dihubungi CNNIndonesia.com.

Dari catatan statistik pertemuan kedua tim, Indonesia sudah berhadapan dengan Thailand sebanyak 69 kali dengan hasil. Dari pertemuan itu, Thailand mampu memenangkan pertandingan sebanyak 36 kali, sedangkan Indonesia menang 21 kali, dan 12 laga lainnya berakhir imbang. 

Dede juga menuturkan bahwa performa yang ditunjukkan oleh Thailand memang lebih unggul dibandingkan dengan Indonesia.

"Kalau kita lihat secara tim memang Thailand sedikit lebih dari Indonesia, tetapi pada prinsipnya jika main di Indonesia dengan suporter yang memberikan semangat kepada pemain, kita harus dua kali lebih dari Thailand."

"Indonesia harus lebih kerja keras tapi dengan catatan. Pemain-pemain yang sudah berumur jangan dimainkan lagi 2x45 menit. Indonesia bisa menampilkan tenaga-tenaga yang lebih muda terlebih dahulu," kata Dede.

Hal senada juga disampaikan pelatih dan mantan striker legendaris Timnas Indonesia legendaris, Bambang Nurdiansyah. 

Ia menilai bahwa Thailand juga sedikit lebih unggul dalam memaksimalkan performa timnya dengan baik ketimbang Indonesia. Namun, ia yakin Indonesia mempunyai kesempatan mengalahkan Thailand.

"Kita harus jujur, Thailand itu selalu mempersiapkan tim nya dengan baik, makanya mereka terlihat dominan di Asia Tenggara. Mereka juga sedikit di atas Indonesia secara tim, karena mereka disiapkan dengan baik, tapi bukan berarti tidak bisa dikalahkan, kita bisa," ujar Bambang ketika dihubungi CNNIndonesia.com. 

 

 

 

 

Sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar