Popnas dan Peparpenas 2019 Dialihkan ke DKI, Dispora Riau: Belum Diputuskan

  • Senin, 09 September 2019 - 16:04:01 WIB | Di Baca : 60 Kali
Kadispora Riau, Doni Aprialdi

SeRiau - Pasca Papua mengundurkan diri sebagai tuan rumah, pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) dan Pekan Paralympic Pelajar Nasional (Peparpenas) 2019 dialihkan ke DKI Jakarta.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau, Doni Aprialdi, bahwa pelaksanaan Popnas maupun Peparpenas akan dilaksanakan di Jakarta. "Karena Papua yang seharusnya menjadi tuan rumah mengundurkan diri," kata Doni melalui selularnya, Senin (9/9/2019).

"Akan tetapi, pada pelaksanaannya bukan DKI Jakarta yang menjadi tuan rumah, melainkan tuan rumah diambil alih oleh Kemenpora RI," ujar Doni.

Loading...

"Sebelumnya memang ada tawaran kepada DKI untuk menjadi tuan rumah, namun DKI menolak secara halus karena dari APBD mereka tidak ada anggaran untuk itu. Sehingga pelaksanaan Popnas tahun ini tetap di DKI, namun yang menjadi tuan rumah pelaksananya adalah Kemenpora RI sendiri," jelas Doni.

"Namun, keputusan secara resmi dari Menteri belum ada," katanya.

"Konon katanya pak Menteri akan mengundang kami untuk rapat, namun kita belum mendapat undangannya," ungkapnya.

Sementara itu, untuk pelaksanaan Popnas kata Doni masih tetap pada jadwal yang telah ditentukan sesuai jadwal yang di Papua yaitu, 10-18 Oktober 2019.

Karena berubahnya tempat pelaksanaan Popnas maupun Peparpenas tersebut, pihaknya akan menurunkan 18 cabor dengan full team. 

"Nah, karena berubah lokusnya, tentu kita harus menunggu surat dari Menteri untuk menggeser anggaran tersebut, tadinya di Papua sekarang di Jakarta. Karena anggaran kita harus berubah. Jadi dasarnya itu, nanti kita akan jastifikasi Provinsi Riau," ungkapnya.

Diluar itu, Doni mengungkapkan bahwa pihaknya telah mempersiapkan atlet-atlet untuk menghadapi Popnas maupun Peparpenas tahun 2019 ini. "Saat ini persiapan Popnas dan Peparpenas kita sudah semakin matang," pungkasnya. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar