Kekalahan Putaran Pertama Terbalaskan, PSPS Riau Tekuk Persita Tanggerang 2-1

  • Ahad, 08 September 2019 - 20:30:29 WIB | Di Baca : 1204 Kali

SeRiau - Dendam terbalaskan, PSPS Riau yang menjamu Persita Tanggerang pada laga lanjutan Liga 2 2019 putaran kedua di Stadion Kaharuddin Nasution, Minggu (8/9/201) berhasil menutup laga dengan kemenangan 2-1 untuk skuat Asykar Bertuah.

PSPS Riau yang sebelumnya kalah telak 0-5 di markas Persita Tanggerang pada laga tandang putaran pertama Liga 2, kali ini PSPS berhasil membalaskan kekalahan tersebut di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, dengan skor 2-1. 

Meski tidak banyak gol yang tercipta, setidaknya tiga poin yang didapatkan pada laga tersebut dapat mendongkrak PSPS Riau dari zona degradasi klasemen Liga 2 2019 Wilayah Barat.

Tiga poin yang diraih oleh PSPS tak luput dari kerja keras skuat Asykar Bertuah yang bermain apik hingga akhir laga. 

Berawal dari gol pembuka oleh Riki Dwi Saputro pada menit ke-24 yang memanfaatkan blunder dari pemain belakang Persita Tanggerang sehingga Riki pun dengan mudah melesatkan tendangan ke gawang Persita. Skor 1-0 keunggulan untuk PSPS bertahan hingga akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, masing-masing tim kembali saling membangun serangan. Terbukti, pada menit ke-64, Ade Jantra Lukmana dari Persita berhasil mencetak gol penyeimbang setelah memanfaatkan keragu-raguan pemain belakang PSPS untuk memotong umpan lawan. Tanpa ragu, Ade Jantra pun melesatkan tendangannya ke kanan gawang PSPS. Skor 1-1 untuk kedua tim.

Lima menit sebelum berakhir waktu normal, PSPS kembali menambahkan satu gol lagi di papan skor. Kali ini gol berasal dari kaki Yudhi Aditya yang berhasil memanfaatkan tendangan bebas setelah pemain belakang Persita melakukan pelanggaran. Tanpa segan-segan, Yudhi melesatkan tendangannya ke arah sudut kanan penjaga gawang Persita sehingga bola tak terjangkau. Skor berubah menjadi 2-1 keunggulan untuk PSPS.

Ketinggalan satu gol, Persita kembali memburu waktu tang tersisa untuk bisa mengejar ketinggalan. Namun sayang, hingga tambahan waktu 3 menit berakhir pun, tidak ada lagi gol tercipta dari masing-masing tim. Tiga poin penuh pun berhasil diamankan PSPS Riau.

Meski kalah dari PSPS Riau, Persita Tanggerang pun tidak banyak berdalih dan menerima hasil bahwa PSPS Riau menang kali ini.

"Kita akui kedua tim tidak bisa bermain maksimal, karena kondisi lapangan yang memang tidak rata, sehingga sulit untuk bermain taktik. Meski begitu, itu tidak menjadikan alasan bagi kami, dan memang PSPS kali ini bisa unggul dari kami. Dan selamat buat PSPS," kata Pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro saat press conference.

Sementara itu, Pelatih PSPS Riau, Raja Faisal sangat bahagia sekali dengan hasil pertandingan dengan Persita ini. Pasalnya, skuat Asykar Bertuah berhasil mengalahkan Persita Tanggerang dan meraih poin penuh laga kandang ini.

"Anak-anak bermain sesuai dengan apa yang saya instruksikan. Memang lawannya tidak mudah, karena pemain lawan rata-rata basik pemain timnas. Tapi saya yakin anak-anak mau bekerja keras, bermain sesuai dengan apa yang saya instruksikan, bermain dengan hati. Dan alhamdulillah kami berhasil meraih hasil maksimal," kata Raja. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar