Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2020: Belanda Ungguli Jerman

  • Sabtu, 07 September 2019 - 05:27:52 WIB | Di Baca : 1057 Kali



SeRiau - Sempat tertinggal, Timnas Belanda akhirnya unggul dari tuan rumah Timnas Jerman dengan skor 2-4 dalam  yang digelar di Volksparkstadion, Hamburg pada Sabtu (7/9) dini hari.

Jerman mencetak gol terlebih dahulu di babak pertama lewat kaki Serge Gnabry. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Jerman banyak berinisiatif unuk menyerang. Namun Belanda membalikkan kondisi melalui gol Frenkie de Jong di menit 59 setelah memasukkan Davy Propper dan Doneyll Malen. Tak lama, Jonathan Tah melakukan gol bunuh diri usai terjadi kemelut di depan gawang Jerman.

Belanda semakin bersemangat menyerang Jerman. Tetapi justru di menit ke-71, Jerman menyamakan skor dengan penalti yang dieksekusi oleh Toni Kroos. Penalti itu sempat diprotes oleh tim tamu karena bola disebut menyentuh tangan De Ligt.

Striker PSV Eindhoven Doneyll Malen membawa Belanda memimpin pertandingan pada menit 78. Dengan kerja sama cantik bersama Wijnaldun, skor menjadi 3-2.

Belanda memastikan langkah mereka di kualifikasi Piala Eropa 2020 berlanjut ketika Wijnaldum mencetak gol keempat untuk tim De Oranje di menit 93. Tiga poin yang didapat Belanda menempatkan mereka di posisi tiga klasemen dengan enam poin dari tiga pertandingan.

Dengan kekalahan ini, Jerman gagal menggeser Irlandia Utara yang menduduki puncak klasemen. Jerman yang mengumpulkan sembilan poin, tertinggal tiga angka dari Irlandia Utara yang memiliki poin sempurna di empat laga.

 

 

 


Sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar