Semen Padang FC Juara Trofeo Piala Wali Kota Pekanbaru 2019

  • Sabtu, 07 September 2019 - 00:35:22 WIB | Di Baca : 1746 Kali
Semen Padang FC vs Melaka United di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, Pekanbaru saat mengikuti Trofeo Piala Wali Kota Pekanbaru 2019, Jumat (6/9/2019).

SeRiau - Semen Padang FC berhasil keluar sebagai juara Trofeo Piala Wali Kota Pekanbaru 2019. 

Semen Padang yang berhadapan dengan PSPS Riau dan Melaka United di Trofeo Piala Wali Kota Pekanbaru tahun 2019, berhasil menekuk kedua lawannya di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, Pekanbaru, Jumat (6/9/2019).

Bermain sebagai tim tamu saat berhadapan dengan PSPS Riau pada laga pembuka tersebut. Semen Padang berhasil menekuk tuan rumah dengan skor 1-0 pada laga 1x45 menit itu.

Setelah memenangkan pertandingan atas PSPS Riau, pada laga kedua Trofeo Piala Wali Kota Pekanbaru, Semen Padang yang berhadapan dengan Melaka United kembali memenangkan pertandingan lewat drama adu penalti. Semen Padang dan Melaka United yang bermain imbang 0-0 selama 45 menit pertandingan terpaksa harus mengakhiri laga dengan drama adu penalti.

Adu penalti dengan 6 penendang pertama dari masing-masing tim ternyata tidak cukup untuk menentukan kemenangan antara keduanya. Pasalnya, kedua tim memiliki skor yang sama tanpa ada kegagalan sedikitpun dari masing-masing eksekutornya.

Berlanjut pada eksekutor penalti ke tujuh dari Semen Padang juga berhasil membobol gawang Melaka United. Namun sayang, eksekutor Melaka United gagal menyamakan kedudukan setelah tertinggal 7-6 oleh Semen Padang. Pasalnya, tendangan terakhir dari eksekutor Melaka United gagal membobol gawang Semen Padang setelah tendangannya mengenai tiang gawang dan keluar.

Dari hasil tersebut, Semen Padang pun keluar sebagai juara Trofeo Piala Wali Kota Pekanbaru 2019. Sedangkan PSPS Riau keluar sebagai runner up setelah mengalahkan Melaka United dengan skor 1-0. Sementara itu Melaka United harus puas dengan posisi ketiga.

Meski begitu, Ketua KONI Pekanbaru, Anis Murzil mengatakan bahwa tim yang meraih juara satu berhak mendapatkan tropi Trofeo Wali Kota Pekanbaru tahun 2019 beserta uang tunai sebesar Rp 50 juta.

"Untuk juara satu itu Semen Padang FC, dan berhak mendapatkan tropi piala wali kota sekaligus uang tunai Rp 50 juta. Sedangkan untuk juara dua PSPS Riau dengan total hadiah Rp 30 juta. Dan juara tiga Melaka United berhak mendapatkan uang tunai sebesar Rp 20 juta," sebut Anis setelah tiga pertandingan Trofeo Piala Wali Kota Pekanbaru berakhir, Jumat (6/9/2019) malam. (**H) pl





Berita Terkait

Tulis Komentar