Kejurnas Pra PON 2019 Di Banten, Taekwondo Riau Kirim 19 Atlet

  • Kamis, 05 September 2019 - 14:18:02 WIB | Di Baca : 151 Kali

SeRiau - Untuk bisa mencapai hasil maksimal pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua mendatang, Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia (TI) Riau kirim 19 atlet terbaiknya pada Pra PON 2019 di Banten.

Hal itu dikatakan oleh Ketua Umum TI Riau, Amran Tambi, didampingi Sekretaris Umum Joni Saputra, bahwa untuk bisa mengikutkan atlet-atlet taekwondo Riau pada PON 2020 mendatang, pihaknya akan menurunkan 19 atlet pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pra PON 2019.

"Dari 19 atlet yang telah kita siapkan untuk Pra PON nanti, ada 8 atlet khyorugi putra, 8 atlet khyorugi putri dan 3 atlet untuk pomsae," kata Joni, Kamis (5/9/2019).

Loading...

"Mereka semua akan turun di Kejurnas Pra PON TI 2019 di Banten selama tiga hari dan didampingi oleh 5 orang pelatih . Mulai dari 27 sampai 29 September," sebutnya.

"Dari atlet yang akan kita turunkan tersebut, kita menargetkan setidaknya 3 medali emas bisa kita raih, sekaligus bisa meloloskan beberapa atlet taekwondo kita pada PON 2020 nanti," ujarnya.

"Dari tiga medali emas yang di targetkan, ada 5 atlet yang diharapkan bisa meraih itu, di antaranya Ibrahi Zarman, Galuh kogas, satu lagi antara Herven, Olive, dan Sanyangkot," ujarnya.

Ia juga menjelaskan, atlet yang bertanding di Pra PON lebih berat daripada di PON. "Sebab atlet-atlet yang kita andalkan di PON bisa saja kalah di Pra PON karena lawannya yang mungkin diawal sudah bertemu lawan berat. Jadi, ini akan sangat sulit bagi atlet kita untuk mencapai target," pungkasnya.

Diketahui juga, atlet-atlet taekwondo Riau yang akan diberangkatkan pada Kejurnas Pra PON 2019 di Banten sebagai berikut.

Tiga atlet di nomor pomsae, di antaranya, Bagaskara, Naufal dan Jihan.

Di nomor khyorugi putra, M. Raihan, Al Amin, Ibrahim Zarman, Herven, Sanyangkot, Rahmad, Irfan, dan Galuh kogas. Sedangkan khyorugi putri, Olivia, Hanifa, Laras, Nilam, Mega, Feby, Yasmin, dan Bella. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar