Rumbai Pesisir dan Pekanbaru Kota Juara Di Cabor Voli Pasir

  • Selasa, 03 September 2019 - 17:51:57 WIB | Di Baca : 350 Kali
Pertandingan cabor voli pasir di venue voli pasir Sport Center Rumbai, Pekanbaru, Selasa (3/9/2019).

SeRiau - Dua medali emas yang diperebutkan di cabang olahraga (cabor) voli pasir pada Pekan Olahraga Kota (Porkot) VII Pekanbaru 2019 diraih oleh kontingen Rumbai Pesisir dan Pekanbaru Kota.

Dari dua kategori yang dipertandingkan, tim voli pasir Rumbai Pesisir berhasil meraih juara di kategori putra, sedangkan di kategori putrinya direbut oleh tim voli Pekanbaru Kota.

Dalam laga final yang dilaksanakan di venue voli pasir Sport Center Rumbai, tim voli putra Rumbai Pesisir berhasil mengalahkan tim voli Tampan dengan skor 2-1. Sedangkan tim voli pasir putri Pekanbaru Kota berhasil mengalahkan tim voli Tampan dengan skor 2-0.

Loading...

Dari hasil pertandingan voli pasir tersebut, kontingen Rumbai Pesisir mendapatkan satu tambahan medali emas dengan koleksi medali sementara 2 emas dan 1 perak. Begitu juga dengan kontingen Pekanbaru Kota yang merupakan medali emas pertama baginya dengan perolehan medali sementara 1 emas, 2 perak dan 2 perunggu.

Sementara itu, Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Pekanbaru, Agusman Sikumbang, menilai bahwa atlet-atlet voli pasir di Pekanbaru memang sedikit agak tertinggal dari atlet voli indoor. "Karena pemain banyak larinya ke voli indoor," katanya, Selasa (3/9/2019).

Meski begitu kata Agusman, antusiasme atlet sangat luar biasa. Dan mereka yang menjadi juara di Porkot ini akan menjadi atlet Pekanbaru nantinya diajang yang lebih tinggi lagi yaitu Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau 2021 di Kabupaten Kuantan Singingi.

"Sebagai pembinaan lanjutannya, mereka yang juara dan runner up pada Porkot ini akan dilakukan Pemusatan Latihan Kota pada tahun 2020 nanti untuk persiapan Porprov tersebut. Dan itu akan disiapkan programnya oleh KONI Pekanbaru," ungkapnya. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar