Sumareh, Pemain Naturalisasi Malaysia yang Wajib Diwaspadai Timnas Indonesia

  • Selasa, 03 September 2019 - 12:11:54 WIB | Di Baca : 126 Kali

 

SeRiau - Pemain naturalisasi andalan Malaysia, Mohamadou Sumareh sudah kembali menjalani latihan. Besar kemungkinan dia akan tampil saat Harimau Malaya duel lawan Timnas Indonesiadi kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (5/9/2019).

Pemain asal Gambia itu sebelumnya sempat diragukan tampil lawan Timnas Indonesia. Sumareh mengalami cedera pangkal paha, yang memaksanya menepi dari dua laga terakhir Pahang FA sebelum gabung pemusatan latihan Timnas Malaysia.

Loading...

Ia juga sama sekali tak main saat Malaysia beruji coba melawan Yordania di Stadion Nasional, Bukit Jalil (30/8/2019).

Meski ketika itu masih cedera, Sumareh jadi satu dari 27 pemain yang mendapat panggilan gabung dalam pemusatan latihan oleh pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe.

Tak hanya itu, saat melakukan penciutan skuat, Tan Cheng Hoe memasukkan Sumareh dalam daftar 24 pemain yang diboyong ke Jakarta. Padahal, kondisinya saat itu belum sepenuhnya pulih dari cedera.

Tan Cheng Hoe bakal memantau Sumareh hingga jelang pertandingan lawan Timnas Indonesia. Hal itu menandakan, Sumareh menjadi salah seorang pemain vital di tim Harimau Malaya.

"Saya sedang memantau perkembangan Sumareh dan tampaknya dia menunjukkan tanda positif untuk pulih. Kami harap dia sepenuhnya pulih sebelum laga melawan Timnas Indonesia," ujar Cheng Hoe, dikutip dari Harian Metro.

Tak Sabar Melawan Indonesia

Sumareh, yang sejauh ini mendapat kepercayaan sang pelatih, mengaku tak sabar unjuk gigi melawan Indonesia setelah merasa kondisinya makin membaik.

"Saya berharap bisa bermain lagi secepat mungkin, setelah absen dalam dua laga Piala Malaysia bersama Pahang dan saat kalah 0-1 melawan Yordainia pada uji coba lalu," tuturnya.

"Bermain melawan Indonesia, di hadapan ribuan pendukung tuan rumah bukan hal mudah dan pertandingannya sudah pasti sengit. Tapi, saya yakin dengan rekan satu tim, kami bisa mendapat hasil positif," imbuhnya.


Sejak 2018

Sumareh mulai membela Timnas Malaysia sebelum penyelenggaran Piala AFF 2018. Sejak itu ia sudah mengoleksi 14 caps bersama Harimau Malaya, dan mencetak tiga gol.

Posisi utamanya sebagai sayap kanan, namun kerap pula beroperasi di sektor gelandang serang maupun sayap kiri.

 

 

 

Sumber Liputan6.com




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar