Atlet Tinju Riau Dulang 7 Medali Pada Kejurnas Di Medan

  • Senin, 02 September 2019 - 20:57:28 WIB | Di Baca : 73 Kali

SeRiau - Pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tinju Amatir Yunior/Youth 2019 di Medan, Sumatera Utara pada 25-31 Agustus lalu berhasil membawa pulang 7 medali.

Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Riau yang mengirimkan 14 atlet tinjunya pada Kejurnas tersebut berhasil meraih 1 medali emas, 2 perak dan 4 perunggu. Hal itu dikatakan oleh Ketua Umum Pertina Riau, Robin P Hutagalung melalui Sekretaris Umumnya, Hasbullah Yazul pada Senin (2/8/2019).

"Satu medali emas diraih oleh Riski Masha di kelas 54 kg yunior putra," sebut Hasbullah.

Loading...

"Kemudian 2 medali perak diraih oleh Amin Hardinda di kelas 64 kg yunior putra dan Marion Manuesa Simorangkir di kelas 44 kg yunior putri," lanjutnya.

Sedangkan untuk 4 medali perunggu kata Hasbullah, diraih oleh Siska di kelas 42 kg yunior putri, Putri Adelia di kelas 46 kg yunior putri, Galang Norson di kelas 49 kg youth putra, dan Daniel Tamba di kelas 52 kg youth putra.

Namun, dari hasil tersebut atlet-atlet Riau belum bisa mencapai target yang diusung Pertina Riau sebelum berangkat Kejurnas ke Medan. Dimana, Pertina Riau menargetkan atlet-atletnya bisa meraih 5 medali.

Diketahui sebelumnya, dari 14 atlet yang diturunkan pada Kejurnas Tinju di Medan tersebut, Pertina Riau turut menurunkan atlet-atlet tinju yang akan diikutkannya pada Porwil Sumatera 2019 di Bengkulu mendatang. Tercatat, ada 4 atlet Porwil yang ikut diturunkan Pertina Riau di Kejurnas tersebut.

Di antara empat atlet itu ialah dari kategori youth putra dan putri yaitu, Galang Norson kelas 49 Kg, Daniel Tamba 52 Kg, Hendrico Mendrofa dan satu atlet putri Puji Lestari.

Dijelaskan Hasbullah sebelumnya, diturunkannya atlet Porwil tersebut bertujuan untuk menambah jam terbang. Karena memang atlet-atlet tersebut harus di adu dan kalau masalah cidera atau tidaknya itu sudah resiko. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar