Kualifikasi Piala Dunia 2022, Thailand Andalkan Satu Striker

  • Ahad, 01 September 2019 - 18:59:42 WIB | Di Baca : 1229 Kali

SeRiau - Pelatih timnas Thailand Akira Nishino hanya membawa satu striker dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 menghadapi Vietnam dan Indonesia.

Nishino awalnya memanggil dua pemain berposisi penyerang yakni Chananan Pombumpa dan Supachai Jaided. Sementara dua penyerang senior yang menjadi andalan Tim Gajah Perang Teerasil Dangda dan Adisak Kraisorn mengalami cedera.

Setelah pemusatan latihan, uji tanding, dan seleksi pemain yang berlangsung sejak 27 Agustus, Nishino memangkas 33 pemain menjadi 23 pemain. Dari 23 pemain tersebut hanya ada satu striker yakni Supachai.

Empat pemain Thailand yang berlaga di liga sepak bola luar negeri, Kawin Thamsatchanan (OH Leuven, Belgia), Theerathon Bunmathan (Yokohama F Marinos, Jepang), Chanathip Songkrasin (Hokkaido Consodale Sapporo, Jepang), dan Thitiphan Puangchan (Oita Trinita, Jepang) yang tidak ikut pemusatan latihan dipastikan masuk dalam daftar pemain untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Dalam 23 nama yang didaftarkan Nishino terdapat empat pemain baru yang sama sekali belum pernah memperkuat timnas Thailand yakni Nitipong Selanon, Shinnaphat Leeaoh, Phitiwat Sukjitthammakul, dan pemain berusia 19 tahun Ekanit Panya.

Sementara itu beberapa pemain yang pernah memiliki pengalaman menghadapi Timnas Indonesia di berbagai level kelompok umur juga terdapat dalam skuat Thailand seperti Tanaboon Kesarat, Tristan Do, Adison Promrak, dan Sarach Yooyen.

Thailand akan berhadapan dengan Indonesia pada Selasa, 10 September di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Sebelum bertandang ke Jakarta, Thailand lebih dulu menjamu timnas Vietnam di Stadion Thammasat.

Dalam pertemuan terakhir dengan Indonesia, Thailand mencatatkan kemenangan 4-2 dalam laga fase grup Piala AFF 2018. Beberapa pemain Thailand yang tahun lalu menghadapi skuat Garuda dan kembali dipanggil pelatih Nishino saat ini adalah Sivaruck Tedsungnoen, Pansa Hemviboon, Thitipan, Tanaboon, dan Supachai.

Thailand menempati Grup G dalam ronde kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia bersama Indonesia, Vietnam, Malaysia, dan Uni Emirat Arab. Pada pengundian, Thailand berada di pot 3 di bawah UEA dan Vietnam. (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar