Tiga Cabor Mulai Bertanding Sebelum Jadwal Porkot Pekanbaru 2019

  • Sabtu, 31 Agustus 2019 - 11:01:00 WIB | Di Baca : 1595 Kali
Ketua KONI Pekanbaru, Anis Murzil

SeRiau - Pekan Olahraga Kota (Porkot) VII Pekanbaru yang akan dilaksanakan pada 4-9 September 2019 ternyata tidak semua Cabang Olahraga yang melaksanakan pertandingannya sesuai jadwal Porkot. 

Dari 29 Cabor yang ikut dalam Porkot Pekanbaru 2019, ada 3 Cabor yang melaksanakan pertandingan lebih dahulu sebelum pelaksanaannya. Di antaranya Tarung Derajat, Balap Motor dan Voli Pasir.

Anis Murzil selaku Ketua KONI Pekanbaru, mengatakan ada tiga Cabor yang sudah mulai bertanding pada hari ini (Sabtu, 31/8). Hal itu dilakukan karena memang waktu pertandingannya panjang, sehingga tidak cukup jika dimulai sesuai jadwal Porkot.

"Seperti voli pasir, ini olahraga permainan, dan waktu pertandingannya panjang.Dan petugas dari voli pasir ini sama dengan voli indoor, jadi panjang waktunya," kata Anis melalui selularnya, Sabtu (31/8/2019)

"Kemudian tarung derajat, ini dimulai lebih dulu karena mereka akan mengikuti seleksi Pra PON, untuk atlet Provinsi," lanjutnya.

"Sedangkan balap motor didahulukan mereka karena di Bulan September ini juga mereka ada agenda Kejurnas. Jadi mereka mencocokkan jadwalnya dengan Kejurnas," ungkapnya.

Tidak hanya itu tambah Anis, olahraga permainan lainnya juga akan lebih dulu memulai pertandingannya. Karena waktu pelaksanaannya yang panjang. Diantaranya, sepak bola, futsal dan bola basket yang kemungkinan akan memulai pertandingannya pada 2 September.

Perlu diketahui juga, bahwa tiga Cabor Porkot VII Pekanbaru 2019 yang telah mulai pertandingannya dilaksanakan di dua tempat. Cabor Tarung Derajat dilaksanakan di PKM Universitas Riau, Gobah. Sedangkan untuk Cabor Voli Pasir dan Balap Motor dilaksanakan di Sport Center Rumbai. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar