Besok Jokowi Pimpin Konvoi Kendaraan Listrik di Monas

  • Jumat, 30 Agustus 2019 - 21:06:59 WIB | Di Baca : 1123 Kali

 

SeRiau - Kementerian Perhubungan akan menyelenggarakan Pameran dan Parade kendaraan bermotor listrik yang akan dihadiri Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Acara ini diselenggarakan di Silang Monas sisi Barat Laut, pada Sabtu (31/8/2019).

"Ya, acaranya besok pagi di Monas, jam 7 sudah registrasi," kata Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Budi Setiyadi, saat dihubungi, Jum'at (30/8/2019).

Acara ini dipastikan dihadiri oleh Jokowi dan Menhub Budi Karya Sumadi. Budi mengatakan sudah menyiapkan beberapa kendaraan listrik untuk digunakan Jokowi memimpin konvoi.

"Kalau Pak Menteri (Perhubungan-Red) pakai motor Gesits. Kalau Pak Jokowi tergantung, besok mau pakai yang mana. Karena Gojek dan Grab juga ada, pakai PCX Listrik. Tapi yang jelas kita siapkan Gesits (untuk Jokowi)," lanjut Budi.

Dikatakan Budi, parade kendaraan listrik tersebut akan dihadiri sejumlah merek otomotif. Dari bus, ada MAB dan BYD.

"Terus mobil-mobil APM juga ada. Kayak Mitsubishi, BMW, Honda, truk juga ada. Sebagian hybrid sama plug-in hybrid, sisanya listrik, kayak Tesla, BMW, dan lain-lain. Kalau motor ada Gesits, Honda, dan banyak lainnya. Nanti Pak Jokowi ikut memimpin konvoi, rute pendek, simbolis saja," pungkas Budi.*#

Sumber: detik.com





Berita Terkait

Tulis Komentar