6 Fakta Keberhasilan Van Dijk Jadi Pemain Terbaik Eropa

  • Jumat, 30 Agustus 2019 - 08:31:58 WIB | Di Baca : 918 Kali


SeRiau - Bek Liverpool, Virgil van Dijk berhasil meraih penghargaan UEFA Men's PLayer of the Year Award. Berikut fakta di balik keberhasilan Van Dijk.

Penghargaan Pemain Terbaik Eropa ini diberikan berdasarkan performa pemain di level klub dan tim nasional. Pada musim ini, Van Dijk jadi bagian penting Liverpool saat memenangkan Liga Champions.

Sementara itu di level tim nasional, Van Dijk mengantar timnas Belanda jadi runner up UEFA Nations League.

Berikut fakta menarik di balik sukses Van Dijk jadi Pemain Terbaik Eropa:

1. Virgil van Dijk adalah bek pertama yang memenangkan penghargaan yang digelar sejak musim 2010/2011 ini.

2. Virgil van Dijk juga jadi pemain Belanda dan pemain Liverpool pertama yang memenangkan penghargaan UEFA Men's Player of The Year. 

3. Namun bila menghitung penghargaan ini sebagai suksesor UEFA Club Footballer of the Year, maka Van Dijk adalah pemain LIverpool kedua setelah Steven Gerrard mendapatkan penghargaan ini pada 2005.

4. Dalam penghitungan poin, Virgil van Dijk unggul jauh atas Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang ada di posisi kedua dan ketiga. Van Dijk mengumpulkan 305 poin, disusul Lionel Messi (207) dan Cristiano Ronaldo (74).

5. Selain meraih penghargaan sebagai pemain terbaik, Virgil van Dijk juga mendapat trofi bek terbaik di penghargaan ini.

6. Trofi pemain terbaik Eropa menambah koleksi trofi individu Virgil van Dijk musim ini. Sebelumnya Van Dijk memenangkan gelar Premier League Player of the Season dan PFA Players' Player of the Year. 

 

 

 


Sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar