Kalahkan Marquez di MotoGP Inggris, Rins Nyaris Blunder

  • Ahad, 25 Agustus 2019 - 22:00:18 WIB | Di Baca : 1100 Kali

 


SeRiau - Pebalap Suzuki Alex Rins mengaku hampir melakukan blunder sebelum mengalahkan Marc Marquez pada balapan MotoGP Inggris 2019 di Sirkuit Silverstone, Minggu (25/8).

Rins meraih kemenangan dramatis atas Marquez di MotoGP Inggris 2019. Pebalap 23 tahun itu mengalahkan Marquez di tikungan terakhir dan melewati garis finis dengan keunggulan hanya 0,013 detik.

Berbicara usai balapan, Rins mengaku hampir melakukan kesalahan. Pebalap dengan nomor 42 itu sempat mengira balapan sudah selesai saat MotoGP Inggris 2019 memasuki lap terakhir.

"Luar biasa. Dua lap terakhir saya pikir itu lap terakhir, itu sebabnya saya berusaha menyalip Marquez di jalur lurus. Tapi, kemudian saya melihat Marquez masih menarik gas dan saya kemudian sadar ini masih ada satu lap lagi," ujar Rins kepada Fox Sports.

"Di tikungan terakhir saya luar biasa, saya lebih cepat daripada Marquez, dan saya mampu melakukannya. Marquez lebih cepat di dua sektor awal, tapi di tikungan terakhir saya lebih cepat," sambung Rins.

Ini adalah kemenangan kedua Rins di MotoGP 2019. Sebelumnya, Rins mengalahkan Valentino Rossi pada balapan di MotoGP Amerika Serikat 2019. Ini adalah musim tersukses Rins di MotoGP.

"Luar biasa. Saya kalahkan Rossi [di MotoGP], kini Marquez. Hari ini gila," ujar Rins ketika ditanya mengenai suksesnya di MotoGP 2019.

Kemenangan di MotoGP Inggris membuat Rins menggeser Danilo Petrucci di posisi tiga klasemen sementara MotoGP 2019. Rins kini mengoleksi 149 poin, terpaut 101 poin dari Marquez.

Balapan selanjutnya akan berlangsung di MotoGP San Marino, 15 September.

 

 


Sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar