Timnas Indonesia Bantai Persika 4-0, Dutra Cetak Gol

  • Ahad, 25 Agustus 2019 - 21:50:00 WIB | Di Baca : 1013 Kali

SeRiau - Timnas Indonesia meraih kemenangan 4-0 dalam laga uji coba melawan klub Liga 2 Persika Karawang di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (25/8) malam WIB.

Tim Merah Putih berhasil membobol gawang Persika saat laga baru berjalan 16 menit. Gol dicetak oleh pemain naturalisasi Beto Goncalves.

Skuat asuhan Simon McMenemy yang unggul kualitas permainan dan individu terus mendominasi permainan sepanjang babak pertama. Namun, Timnas Indonesia baru bisa menciptakan gol kedua pada menit akhir babak pertama berkat gol dari penyerang sayap Irfan Jaya.

Di awal babak kedua atau tepatnya pada menit ke-56, Timnas Indonesia memperbesar skor jadi 3-0 berkat kontribusi gol dari Rizky Pellu.

Keunggulan 3-0 atas Persika tidak lantas membuat Beto dkk puas. Hasilnya sembilan menit jelang babak kedua usai Otavio Dutra turut menempatkan namanya di papan skor dan membuat laga berakhir dengan skor 4-0.

Di luar gol dari Beto dan Irfan, gol Pellu dan Dutra jadi yang pertama bersama Timnas Indonesia. Pellu mencetak gol perdana pada penampilan kelima dan Dutra membobol gawang lawan di penampilan perdananya meski bukan berstatus partai uji coba resmi.

Empat hari setelah laga uji coba melawan Persika, Timnas Indonesia akan beruji coba melawan klub Liga 1 2019 Bhayangkara FC pada 29 Agustus nanti.

Dua laga uji coba ini merupakan bagian dari persiapan Timnas Indonesia jelang tampil di babak kualifikasi Piala Dunia 2022. Timnas Indonesia akan menghadapi Malaysia (5 September) dan Thailand (10 September).

Timnas Indonesia sudah memulai persiapan untuk menghadapi dua laga kualifikasi Piala Dunia 2022 sejak 22 Agustus lalu. Para pemain akan terus bersama-sama hingga laga kontra Malaysia dan Thailand. (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar