Menang 2-1, Crystal Palace Permalukan Man United di Old Trafford

  • Sabtu, 24 Agustus 2019 - 23:19:09 WIB | Di Baca : 1008 Kali


SeRiau – Kejutan terjadi di Stadion Old Trafford ketika Manchester United tumbang 1-2 di tangan Crystal Palace pada pekan ketiga Liga Inggris 2019-2020, Sabtu (24/8/2019) malam WIB. Tim tamu meraih kemenangan setelah Patrick van Aanholt mencetak gol dramatis di injury time babak kedua.

Man United berusaha meraih kemenangan keduanya musim ini dengan menguasai jalannya pertandingan. Paul Pogba dan kawan-kawan bahkan mencatatkan penguasaan bola hingga 68%, tetapi kesulitan melepaskan tembakan tepat sasaran di babak pertama.

Marcus Rashford hampir mencetak gol lewat tembakan bebas di menit 15. Namun, bola masih sedikit melenceng dari target. Selang dua menit, tembakan Daniel James dari jarak dekat berhasil diblok bek Crystal Palace dan hanya menghasilkan sepak pojok. Keasyikan menyerang, Man United justru kebobolan lebih dulu lewat Jordan Ayew di menit ke-32.

Gol berawal dari umpan panjang Vicente Guaita ke lini pertahanan Setan Merah. Jeffrey Schlupp berhasil memenangi duel udara dengan Victor Lindelof dan mengarahkan si kulit bundar ke arah lari Jordan Ayew yang dengan tenang menaklukkan David de Gea.

Wilfried Zaha hampir membuat mantan klubnya meringis di menit ke-36. Beruntung, bola masih bisa diselamatkan David de Gea dari jarak dekat. Man United seperti menemui jalan buntu di babak pertama laga meski secara umum menguasai permainan.

Anak asuh Ole Gunnar Solskjaer mencoba memulai babak kedua dengan tempo tinggi. Daniel James lagi-lagi mendapat peluang bersih untuk mencetak gol menit ke-51. Namun, pemain asal Wales itu harus kembali rela melihat kansnya diblok barisan pertahanan The Eagles.

Ashley Young yang menggantikan Luke Shaw di babak pertama, juga memperoleh peluang di menit 54 menyambut umpan silang dari Aaron Wan-Bissaka. Sayang, tendangan volinya juga masih melambung. Ole Gunnar Solskjaer lantas memasukkan penyerang tambahan dalam diri Mason Greenwood menggantikan Jesse Lingard dua menit kemudian.

Man United akhirnya memperoleh hadiah penalti di menit 69 setelah Scott McTominay dijatuhkan di kotak terlarang. Sayang, Marcus Rashford gagal menjalankan tugas setelah tembakannya membentur tiang. Kegagalan tersebut memaksa Man United untuk terus mengurung pertahanan Palace.

Kebuntuan Man United akhirnya dipecahkan oleh Daniel James di menit ke-89. Tembakan melengkung eks pemain asal Wales itu membuat Vicente Guaita yang sudah keluar dari gawangnya terpana. Satu poin yang sudah di depan mata melayang pada injury time setelah Patrick van Aanholt mencetak gol.

Susunan Pemain

Manchester United: David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw (Ashley Young 34’); Paul Pogba, Scott McTominay (Juan Mata 85’); Daniel James, Jesse Lingard (Mason Greenwood 56’), Marcus Rashford; Anthony Martial
Cadangan: Sergio Romero, Ashley Young, Axel Tuanzebe, Juan Mata, Andreas Pereira, Nemanja Matic, Mason Greenwood

Manajer: Ole Gunnar Solskjaer


Crystal Palace: Vicente Guaita; Joel Ward, Gary Cahill, Patrick van Aanholt; James McArthur, Luka Milivojevic, Cheikhou Kouyate (James McCarthy 83’); Wilfried Zaha, Jordan Ayew (Christian Benteke 75’), Jeffrey Schlupp (Andros Townsend 80’)
Cadangan: Wayne Hennessey, Scott Dann, James McCarthy, Max Meyer, Andros Townsend, Christian Benteke, Conor Wickham

Manajer: Roy Hodgson

 

 


Sumber Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar