Terkait Razia Hiburan Malam

Ade Hartati: Kita Dukung Sikap Tegas Kasatpol PP Pekanbaru

  • Sabtu, 24 Agustus 2019 - 23:05:49 WIB | Di Baca : 17706 Kali
Ade Hartati Rahmad, Mpd Anggota DPRD Provinsi Riau

 

 

SeRiau- Razia yang dilakukan Kasatpol PP beserta anggota nya di tempat hiburan malam, Dragon Pub and Ktv, Jalan Kuantan, Kecamatan Limapuluh berakhir keributan dengan Kabid Penindakan BNN Riau Kombes Iwan Eka Putra, Jum'at (23/8/2019) dinihari. 

Keributan terjadi antara Kasat Pol PP Pekanbaru Agus Pramono dan Kombes Iwan Eka Putra. Beruntung Petugas dan warga yang kebetulan ada disana dapat melerai kericuhan tersebut. 

Menanggapi hal tersebut, Anggota DPRD Riau, Ade Hartati Rahmad, menilai hal tersebut tidak sepantasnya terjadi. Dan kalau melihat video yang beredar ada sikap yang janggal dari salah satu institusi.

"Kalau memang Kabid Penindakan BNN Riau tengah melakukan pengintaian dan kebetulan ada Satpol PP yang juga bertugas, harusnya bisa berkordinasi dilapangan langsung. Inikan kalau kita lihat di video itu ada yang aneh," ucapnya, saat berbincang bersama wartawan, Sabtu (24/08/2019).

Ade juga menyentil masih tingginya tingkat peredaran narkoba di Provinsi Riau, bahkan ditenggarai besar beredar ditempat hiburan hiburan malam.

"Kita ini Riau masuk 5 besar dalam hal peredaran narkoba, dan ini perlu sikap bersama seluruh elemen terutama penegak hukum," cetusnya.

Mantan salah satu Dosen disalah satu Universitas Negeri di Pekanbaru ini juga menyebut narkoba di Riau sudah menyasar ke kaum perempuan (ibu rumah tangga), dan itu dapat dilihat dari  hampir 75% penghuni lapas wanita, didominasi oleh kasus narkoba. 

"Dari sini, kita melihat ada yg salah dari penanganan permasalah peredaran narkoba, dan itu terkesan ada pembiaran," ucapnya.

Karena itu, Politisi PAN ini juga menegaskan sangat mendukung penertiban tempat hiburan malam di Pekanbaru oleh Satpol PP. Bahkan ia berharap agar semua tempat yang dinilai melanggar aturan bisa di tertibkan.

"Bekerja saja sesuai aturan, Kasatpol PP pasti kita dukung. Sikap Kasatpol PP yang tegas pastinya bisa merubah pradigma salah dimasyarakat tentang Satpol PP selama ini," tuturnya.

Ade Hartati juga menyebut jika Satpol PP ingin melibatkan pihaknya di DPRD Riau untuk melihat langsung situasi dilapangan, maka ia menyatakan siap untuk bersama-sama turun.

"Jika Pak Kasatpol berkenan kita untuk bisa kelapangan bersama-sama kita siap. Dan kita sekali lagi sangat mendukung sikap Kasatpol dan anggotanya untuk terus tegas," pungkasnya.(***)





Berita Terkait

Tulis Komentar