Masyarakat Pekanbaru Diimbau Jaga Kerukunan Beragama

  • Jumat, 23 Agustus 2019 - 18:33:49 WIB | Di Baca : 1160 Kali

SeRiau - Kepala Kesbangpol Kota Pekanbaru, M Yusuf mengimbau seluruh tokoh agama, lapisan masyarakat serta pemuda yang ada di Kota Pekanbaru diimbau untuk saling menjaga kerukunan beragama. Bahkan diharapkan bijak dalam menghadapi persoalan atau isu yang bisa memecah bela persatuan dan kesatuan bangsa. 

"Di era globalisasi ini, maka kita dari perwakilan pemerintah kota Pekanbaru merasa perlu untuk meningkatkan kerukunan umat dalam kehidupan beragama dari adanya bahaya atau ancaman," ujar Yusuf, Kamis (22/8).

Menurut M Yusuf lagi, di kota Pekanbaru sendiri ada beragam agama, ada pemeluk agama Islam, Kristen, Budha, Hindu, Katolik, Kong Hu Cu serta memiliki beragam budaya, maka kita dari pemerintah kota Pekanbaru mengajak untuk tetap menjaga kerukunan, toleransi, ketertiban, persatuan dan kesatuan didalam kehidupan beragama hal ini sesuai dengan Visi dan Misi kota Pekanbaru yang Madani, sehingga suasana kehidupan kita berjalan dengan aman dan nyaman.

Sementara itu, Kemenag kota Pekanbaru, Edwar S Umar menambahkan, selaku umat yang memiliki agama sangat perlu memperkuat iman dan ketaqwaan. 

"Dengan kuatnya ketaqwaan dan iman kita, maka tidak akan ada yang bisa mempengaruhi kita. Disamping itu, semua lapisan masyarakat harus melihat kembali sejarah perjuangan bangsa Indonesia dulunya, dengan penuh semangat dan kekompakan serta tidak memandang agama serta suku, semua lapisan masyarakat rela berjuang dan berkorban demi bangsa Indonesia," pungkasnya. (**H)


Sumber: Pekanbaru.Go.Id





Berita Terkait

Tulis Komentar