Pengabdian Kepada Masyarakat, Dosen Matematika FKIP UIR Ini Transferkan Ilmu kepada Guru SMA PGRI

  • Kamis, 22 Agustus 2019 - 20:50:33 WIB | Di Baca : 1600 Kali

 

SeRiau - Salah satu Tri Darma perguruan tinggi adalah pengabdian kepada masyakarat. Hal ini pula yang dilakukan, dosen Program Studi Pendidikan Matematika FKIP UIR kepada puluhan guru SMA PGRI Pekanbaru. Kegiatan yang dikemas dalam Workshop Penulisan Soal dan Model Evaluasi bagi Guru-Guru SMA PGRI Pekanbaru yang berlangsung belum lama ini.

Tim yang diketuai oleh Firdaus, S.Pd.I. M.Pd.I ini beranggotakan seorang dosen Sindi Amelia.S.Pd. M.Pd serta beberapa mahasiswa. Kegiatan pendampingan untuk guru-guru di Propinsi Riau ini telah menjadi agenda utama pengabdian kepada masyarakat program studi pendidikan matematika.

" Diharapkan dengan kegiatan ini, guru-guru SMA PGRI Pekanbaru dapat merancang soal yang valid dan reliabel agar menjadi instrumen yang tepat dalam mengukur kemampuan akademik siswa," kata Firdaus pada pembukaan kegiatan pengabdian kepada masyarakat baru baru ini di Aula SMA PGRI Pekanbaru

Sementara Kepala SMA PGRI Pekanbaru, Dra. Karnida menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat membantu guru-guru dalam mengevaluasi siswa-siswanya, dan berharap kegiatan ini dapat diikuti dan diperhatikan dengan seksama oleh para peserta yang dalam hal ini adalah guru-guru SMA PGRI Pekanbaru. 

Sebanyak 25 guru SMA PGRI yang ikut serta dalam pertemuan ilmiah ini terlihat sangat antusias. Beberapa pertanyaan secara bergantian terlontar dari para peserta." Bahkan diakhir kegiatan, peserta menginginkan agar kegiatan ilmiah lainnya dapat dilakukan kembali di SMA PGRI oleh Program Studi Pendidikan Matematika FKIP UIR," harap  Karnida. (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar