Coutinho Resmi Geser ke Bayern Munich

  • Senin, 19 Agustus 2019 - 21:18:58 WIB | Di Baca : 52 Kali

SeRiau - Philippe Coutinho akhirnya resmi ganti kostum. Jika sebelumnya ia membela Barcelona, kini pemuda berusia 27 tahun itu akan bertanding bersama Bayern Munich.

Dilansir dari laman AA, Senin 19 Agustus 2109, pemain asal Brasil tersebut statusnya dipinjamkan hingga 30 Jun 2020. Namun, ada kemungkinan Bayern bisa membelinya.

Bayern akan membayar 8,9 juta Euro atau sekitar Rp140 miliar ke Barcelona, dan juga gaji Coutinho. Jika ingin membeli, maka tim asuhan Niko Kovac tersebut harus merogoh kocek 120 juta Euro, kurang lebih Rp1,8 triliun.

Loading...

Chief Executive Officer Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge mengatakan sangat berterima kasih kepada Ernesto Valverde, karena bersedia meminjamkan Coutinho.

“Kami telah berusaha mendatangkan Philippe Coutinho sejak lama, dan kami sangat bahagia akhirnya transfer ini selesai. Terima kasih banyak pada Barcelona, yang mau meminjamkan,” ujar Karl.

Di klub barunya, pemuda yang sudah mengantongi 66 gol selama karirnya itu, akan memakai nomor punggung 10. Nomor tersebut, sebelumnya dipakai oleh  Lothar Matthaeus, Uli Hoeness dan Arjen Robben.

Sebagai informasi, Coutinho mengawali karir sebagai pemain bola di klub Vasco da Gama. Setelah tiga tahun, ia kemudian pindah ke Inter, sebelum akhirnya ke Liverpool dan Barcelona. (**H)


Sumber: VIVA




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar