Warga Irak Jadi Pengibar Merah Putih di Perayaan HUT RI ke-74 di Baghdad

  • Ahad, 18 Agustus 2019 - 05:48:18 WIB | Di Baca : 67 Kali

SeRiau - Di tengah keterbatasan dan kondisi keamanan yang belum kondusif, Kedutaan Besar Indonesia (KBRI) di Baghdad tetap menyelenggarakan Upacara Bendera dalam rangka HUT RI ke-74. Upacara berlangsung khidmat. 

Upacara dipimpin oleh Duta Besar RI untuk Irak Bambang Antarikso. Seluruh staff KBRI turut hadir mengikuti upacara serta pelajar Indonesia dari Najaf, warga Indonesia yang bekerja di Baghdad dan warga Irak sahabat Indonesia.

Bambang menyebut ada yang menarik dalam upacara bendera di Irak tahun ini. Yakni, 2 orang dari 3 pengibar bendera merupakan warga asli Irak. Mereka bernama Amir staff KBRI, dan Hasan putra dari staff KBRI. Keduanya jelas Bambang mengaku bangga terpilih menjadi pengibar bendera. 

Loading...

"Hal ini menunjukkan kedekatan hubungan antara KBRI dengan stafnya yang berkewarganegaraan Irak. Bagi Hasan, ini adalah kali pertama dia belajar baris berbaris dan mengibarkan bendera. Ada rasa takut dan sedikit gemetar tapi juga senang, katanya. Ayah Hasan yang merupakan staf KBRI berdiri di barisan peserta upacara terlihat bangga anaknya ikut mengibarkan Merah Putih," ujar Bambang dalam keterangannya, Sabtu (17/8/2019).

Selesai upacara, KBRI melakukan syukuran dalam bentuk tradisi "Keruk Tumpeng" dan pembagian hadiah kepada pemenang pertandingan olah raga. Pertandingan olah raga itu sudah dilakukan lebih dulu dengan melibatkan seluruh staf kedutaan dan beberapa pelajar Indonesia yang tengah menuntut ilmu di Najaf. (**H)


Sumber: detikNews




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar