Pekanbaru Juara KSM 2019, Siswa MAN 2 Beauty Deannis Lolos ke KSM Nasional di Manado

  • Jumat, 16 Agustus 2019 - 09:05:22 WIB | Di Baca : 352 Kali

 

SeRiau - Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Provinsi resmi ditutup Oleh Plh Kabag Tata Usaha Kanwil Kemenag Riau Elwizar, Kamis (15/8)sore di MAN 2 Pekanbaru jalan Diponegoro.

KSM Provinsi Riau yang diikuti 379 peserta dari 12 kabupaten/ kota ini, berhasil menempatkan Pekanbaru keluar sebagai juara umum dengan memperoleh 4 emas dan 6 perak. Sedangkan posisi kedua diraih Siak dengan perolehan 3 medali emas, 4 perak dan 1 perunggu dan posisi ketiga diraih Kuantan Singingi dengan memboyong 2 emas 1 perak dan 1 perunggu.

Loading...

Elwizar saat menutup KSM Provinsi Riau ini mengatakan selamat kepada para pemenang yang telah mengharumkan nama kabupaten dan sekolah. Peserta yang berhasil meraih juara pertama atau medali emas berhak mewakili Riau di KSM tingKat nasional September mendatang di Manado. Elwizar berharap ditingkat nasional, peserta juga bisa memberikan yang terbaik bagi Riau. Tahun lalu KSM di Bengkulu, Provinsi  Jatim berhasil menduduki juara umum dan tahun ini di Manado Riau juga bisa merebut juara umum. " Kita harapkan KSM Nasional siswa Riau yang ikut bertanding bisa membawa medali pulang ke Riau" kata Elwizar.

Ketika ditanya adakah pembinaan sebelum KSM tingkat nasional, Elwizar menjawab untuk pembinaan diserahkan kepada masing masing sekolah." Kita titipkan siswa yang mewakili Riau untuk dibina oleh sekolah. Mereka akan diasuh, di gembleng oleh guru pembimbing jelang ke KSM tingkat nasional. Masih ada beberapa minggu lagi. Rebutlah sebanyak banyaknya medali disetiap bidang studi. Ya target kita juara umum nasional,"  katanya.

Berdasarkan data yang diterima hasil KSM Provinsi Riau tingkat MA, terdapat satu siswa MAN 2 Pekanbaru atas nama Beauty Deannis Yondra Dwita berhasil mewakili Riau ke KSM Nasional bidang studi Geogafi. " Ada satu siswa kita yang lolos KSM tingkat nasional," kata Kepala MAN 2 Pekanbaru Norerlinda usai penyerahan medali

Selain Beauty Deannis, kata Norerlinda, masih ada siswa MAN 2 Pekanbaru yang berhasil meraih medali perak dan perunggu. Mereka adalah Vina Ermalinda bidang studi Kimia terintegrasi  raih medali perak, Yusuf Ilham bidang studi Matematika terintegrasi dengan Merebut medali perak dan M Fathur Rahman bidang studi Ekonomi terintegrasi dengan merebut medali perunggu ." Ada 4 0rang siswa kita yang rebut medali. Tapi yang mewakili Riau ke KSM Nasional hanya yang meraih medali emas ," kata Norerlinda. (zal)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar