Meriahkan HUT ke-10, "Biasanya Identik dengan Latihan Fisik, Siswa SMAN Olahraga Tampil Lembut di Pergelaran Pensi"

  • Rabu, 14 Agustus 2019 - 20:28:24 WIB | Di Baca : 1657 Kali

 

SeRiau - SMA Negeri  Olahraga Provinsi Riau merayakan hari Jadinya yang ke- 10 tahun. Berbagai kegiatan di tampilkan pada peryaaan HUT ke 10 tersebut. Tidak hanya hari jadinya yang dirayakan, SMAN Olahraga sekaligus juga merayakan hari jadi Provinsi Riau ke-62 dan HUT RI ke-74.

" Sudah 10 tahun berdiri baru kali ini kita meriahkan. Sebenar hari jadi SMAN Olahraga bulan Juli lalu, namun karena berdekatan dengan HUT Riau dan HUT RI, ya kita satukan saja kegiatannya," kata Kepala SMAN Olahraga Provinsi Riau Sahid Suwarno, Rabu (14/8) di Pekanbaru

Sahid mengatakan, kegiatan mengambil tema Creatifity, Sportivity and Spirit (Cresporit Generation) di Panggung Seni Raja Ali Haji (Pangserai) SMAN Olahraga Provinsi Riau. Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari yang puncaknya dilaksanakan tanggal 17 agustus mendatang. Uniknya di kegiatan pentas seni beda dengan pentas seni di sekolah lain.  Dimana siswa yang biasa tampil sesuai dengan cabang olahraga yang digelutinya. Meskipun siswa SMAN Olahraga ini biasanya sering latihan fisik. Namun, mereka juga tidak kalah bagus dengan penampilan seni yang mereka tampilkan. Dengan lembutnya mereka bisa membawa berbagia seni dengan baik. Kemudian ada juga kegiatan parade budaya nusantara perwakilan kelas dengan pakaian khas daerah. Ada juga lomba kebersihan kelas  dan membaca alquran.

" Dengan Pensi ini para siswa tidak hanya latihan fisik tapi mereka bisa juga tampil lembut, berakhkak dan bersosial," kata Sahid

Selain itu juga ada berbagai lomba tradisional dalam rangka memperingati HUT RI ke-74, seperti tarik tambang, pacu karung dan lainnya. Hari ini, dirinya juga mengadakan sosialisasi kepada warga sekitar sekolah tentang perubahan mushalla sekolah menjadi Masjid Khalid Bin Walid.
 
Adapun tujuan diadakannya kegiatan ini guna meningkatkan minat dan bakat siswa dalam mengembangkan skil olahraga dalam bentuk seni. 
Saat ini SMAN Olahraga Provinsi Riau sudah cukup banyak prestasi yang diraih. Usia 10 tahun bagi suatu sekolah  usia yang masih tergolong muda, akan tetapi prestasi di SMAN Olahraga ini cukup membanggakan dan pastinya tidak terlepas dari komitmen antara kepala sekolah,  mejelis guru serta orangtua siswa.

" Dengan usia yang baru ini, Alhamdulillah segala proses belajar mengajar sudah berjalan dengan baik, dan untuk sarana prasarana hampir melengkapi serta sudah cukup banyak prestasi yang kita raih baik di bidang akademik maupun non akademik," katanya. (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar