Persiapan Porwil 2019, Pelatda Berjalan Riau Dilaksanakan Ditiga Kabupaten/Kota

  • Selasa, 13 Agustus 2019 - 11:56:14 WIB | Di Baca : 157 Kali
Emrizal Pakis menghamiri atlet dan berlatih saat pembukaan Pelatda Porwil 2019 di Halaman KONI Riau, Selasa (13/8/2019).

SeRiau - Pemusatan Latihan Daerah  (Pelatda) Berjalan kontingen Riau untuk persiapan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) 2019 resmi dibuka. Emrizal Pakis jelaskan ada tiga Kabupaten/Kota sentra untuk tempat latihan.

Pada pembukaan Pelatda Berjalan persiapan Porwil 2019 di Bengkulu yang diikuti oleh 11 Cabang Olahraga (Cabor) di Halaman Kantor KONI Riau, Jalan Gajah Mada, Pekanbaru, Ketua KONI Riau mengatakan, bahwa Pelatda berjalan bukan berarti sebelumnya tidak berlatih. Namun pemusatan latihan ini dikelola oleh masing-masing Cabornya.

"Pada Pelatda ini kita berikan mereka dukungan biaya operasional selama dua bulan setengah, hingga waktu-waktu mereka berangkat ke Porwil nanti," kata Emrizal, Selasa (13/8/2019).

Loading...

"Keberangkatan atlet Porwil nanti, masing-masing Cabor mungkin berbeda. Karena ada Cabor yang bertanding duluan dan ada yang bertanding pada pertengahan Porwil," jelasnya.

Untuk centra Cabor yang akan berlatih di Pelatda kata Emrizal, mereka ada dua centra yaitu Pekanbaru dan Bengkalis. Karena dari 165 atlet, Bengkalis adalah salah satu Kabupaten yang banyak mengirimkan atlet. "Seperti Cabor Muaythai, Kempo yang sebagian mereka atletnya dari Bengkalis," ungkapnya.

"Jadi mereka sudah start mulai hari ini dan mereka akan ditanggung oleh KONI selama 2,5 bulan," ucapnya.

"Tapi, untuk Cabor panjat tebing, centra latihan mereka di Kampar, karena mereka ingin bercentra di Kampar," ujarnya.

"Dan pada Porwil nanti, tentu target kita adalah mempertahankan prestasi pada Porwil lalu. Dan setelah berbicara dengan masing-masing Cabor, mereka siap untuk mempertahankan juara umum Porwil ke-10 tahun ini," terangnya. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar