Sedang Terpuruk, Chelsea Sudah Ditunggu Liverpool

  • Selasa, 13 Agustus 2019 - 06:31:43 WIB | Di Baca : 80 Kali

SeRiau - Chelsea tidak bisa lama-lama merenungi kekalahan dari Manchester United (MU) di Liga Inggris. The Blues harus secepatnya bangkit untuk mempersiapkan diri melawan Liverpool di ajang Piala Super Eropa.

Skuat asuhan Frank Lampard kalah dengan skor 0-4 dari Man United di Old Trafford pada Minggu (11/8). Empat gol dalam pertandingan itu dicetak Marcus Rashford (18', 67'), Anthony Martial 67'), dan Daniel James (81'). 

Ini adalah kekalahan terbesar Chelsea dari MU sejak 2009. Ketika itu, The Blues kalah dengan skor 0-2 di Old Trafford dalam Liga Primer Inggris pada 11 Januari 2009.

Loading...

Kendati begitu, Chelsea mesti lekas bangkit dari bersiap menghadapi Liverpool. Pertandingan lawan The Reds bakal dihelat tiga hari kemudian di Vodafone Park, Istanbul, pada Rabu (14/8).

Tahun ini adalah edisi ke-44 dari Piala Super Eropa. Ajang tahunan yang diselenggarakan UEFA tersebut mempertemukan juara Liga Champions dan Liga Europa musim lalu yakni Liverpool dan Chelsea.

Dilansir dari Opta, ini adalah pertemuan perdana antara Liverpool dan Chelsea dalam sejarah Piala Super Eropa. Selain itu, pertandingan ini juga menjadi yang pertama bagi kedua tim di kompetisi Eropa sejak April 2009.

Pada 14 April 2009, Chelsea bertemu Liverpool pada leg kedua perempat final Liga Champions. Saat itu mereka bermain imbang dengan skor 4-4 di Stamford Bridge. Akan tetapi, Chelsea yang berhak lolos ke babak semifinal lantaran menang agregat dengan skor 7-5.

Bila melihat catatan statistik saat ini, kedua tim bisa disebut sama kuat. Dari enam pertandingan di seluruh kompetisi, Liverpool mencatat satu kali menang, tiga imbang, dan dua kali kalah dari Chelsea.

Dari catatan tersebut, Liverpool tentu ingin menambah rekor kemenangan atas Chelsea lewat sebuah trofi dari Piala Super Eropa.

"Piala Super tentu saja pembuktian final bagi saya. Jika Anda tidak berada dalam Piala Super Eropa, itu berarti Anda tidak memenangkan final [Liga Champions atau Liga Eropa]," kata manajer Liverpool, Juergen Klopp, seperti yang dikutip dari situs UEFA.

"Tahun ini berbeda, kami menanti bertanding di sana. Ini adalah sebuah trofi yang besar, dan juga dimainkan di kota yang indah," katanya menambahkan. (**H)


Sumber: CNN Indonesia




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar