Sterling Cetak Hattrick, Man City Gilas West Ham 5-0

  • Ahad, 11 Agustus 2019 - 00:29:47 WIB | Di Baca : 983 Kali

 

SeRiau – Sang juara bertahan, Manchester City, melakoni partai pertama mereka di Liga Inggris2019-2020 dengan melawat ke kandang West Ham United, Sabtu (10/8/2019), sore WIB. Man City yang memulai laga tak terlalu meyakinkan perlahan-lahan bisa menekan West Ham.

Man City kemudian mendominasi permainan dengan amat baik sehingga tim tuan rumah hanya mampu mengandalkan serangan balik. Man City akhirnya menutup pertandingan dengan kemenangan telak 5-0 atas West Ham. Hasil itu membawa Man City menempati puncak klasemen sementara musim ini.

Man City secara mengejutkan ditekan oleh West Ham lebih dulu dalam lima menit pertama. Tim asuhan Josep Guardiola itu dipaksa bertahan lebih dulu akibat permainan ciamik dari The Hammers –julukan West Ham. Akan tetapi, situasi perlahan-lahan berubah karena Man City mampu menguasai bola lebih banyak.

Penguasaan bola yang didapatkan Man City dimanfaatkan secara maksimal untuk mengobrak-abrik lini pertahanan tim tuan rumah. West Ham yang sebelumnya cukup pede karena bisa menekan Man City di awal pertandingan kini lebih banyak bertahan.

Man City akhirnya membuka keunggulan pada babak pertama di menit 25. Gabriel Jesus jadi pemain yang membuka keran gol Man City di Liga Inggris musim ini. Gabriel Jesus mengkonversikan umpan Kyle Waker untuk membuat Lukasz Fabianski memungut bola dari gawangnya untuk pertama kali dalam pertandingan ini.

West Ham tentu tak mau ketinggalan satu gol untuk waktu yang lama. The Hammers pun mulai menaikkan tempo permainan untuk menyamakan kedudukan. Akan tetapi, tak ada peluang berarti yang tercipta sehingga babak pertama ditutup dengan keunggulan satu gol Man City atas West Ham.

Man City yang sudah unggul satu gol pada babak pertama tampil menggila pada babak kedua. Tim asuhan Josep Guardiola itu termotivasi untuk mencetak gol lebih banyak demi menggusur Liverpool yang sebelumnya menang 4-1 atas Norwich City dari posisi pertama di klasemen semetara.

Man City benar-benar tampil luar biasa dengan melancarkan serangan bertubi-tubi ke pertahanan West Ham. Usaha Man City baru berbuah hasil saat Raheem Sterling mencetak gol pertamanya pada pertandingan itu pada menit 51. Sterling dengan ciamik menempatkan bola di antara kaki Fabianski untuk membawa Man City unggul 2-0 atas West Ham.

Sterling tak butuh waktu lama untuk mencetak gol berikutnya karena pada menit 75 namanya kembali terpampang di papan skor. Pemain berpaspor Inggris itu mencongkel bola ke atas kepala Fabianski sehingga West Ham pun ketinggalan tiga gol dari Man City di kandang sendiri.

Pada menit 83, Man City mendapatkan penalti yang akhirnya diambil Sergio Aguero setelah sedikit bersitegang dengan Sterling yang juga mau maju sebagai algojo demi mencetak hattrick. 

Akan tetapi, kesempatan itu tidak berbuah gol setelah Fabianski mampu menepis sepakan Aguero. Beruntung bagi Man City karena Aguero dipersilahkan untuk mengulang penalti setelah salah satu pemain West Ham bergerak lebih dulu sebelum wasit meniup peluit.

Aguero tak mengulangi kesalahan sebelumnya sehingga Man City menambah keunggulan jadi 4-0 atas West Ham pada menit 86. Sterling akhirnya benar-benar membuat hattrick dalam laga itu saat sepakannya mengelabui Fabianski pada menit 91.

Man City akhirnya menang telak 5-0 atas West Ham pada laga perdana mereka di Liga Inggris musim ini. Kemenangan besar itu membuat The Citizens -julukan Man City- berhak menduduki posisi pertama di klasemen sementara.

Berikut susunan pemain West Ham vs Man City di Liga Inggris 2019-2020:

WEST HAM (4-2-3-1): Lukasz Fabianski; Ryan Fredericks, Issa Diop, Fabian Balbuena, Aaron Cresswell (c); Jack Wilshere, Declan Rice; Michail Antonio, Manuel Lanzini, Felipe Anderson; Sebastien Haller.

MAN CITY (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, John Stones, Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko; Kevin De Bruyne, Rodri, David Silva; Riyad Mahrez, Gabriel Jesus, Raheem Sterling.

 

 

 

Sumber Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar