Idul Adha, SMPN 7 Pekanbaru Kurban 3 Ekor Sapi

  • Sabtu, 10 Agustus 2019 - 15:18:18 WIB | Di Baca : 1745 Kali

 

SeRiau - Pada Hari Raya Aidil Adha 1440 H ini, SMPN 7 Pekanbaru kembali melaksanakan pemotongan hewan kurban di sekolah. Tahun ini, jumlah hewan kurban yang disembelih sebanyak 3 ekor sapi.

" Jumlah hewan kurban yang di potong sama dengan tahun lalu ada 3 ekor sapi," kata Kepala SMPN 7 Pekanbaru Erna Daharni.MPd, Sabtu (10/8) di Pekanbaru.

Pemotongan kurban di sekolah, kata Erna Daharni akan dilakukan, Selasa (13/8) pagi. Peserta kurban merupakan guru di sekolah dan siswa. Jumlah kupon yang disediakan lebih kurang 200 lembar. Kupun ini akan diserahkan kepada siswa yang kurang mampu, siswa yatim dan warga sekitar sekolah untuk pengambilan daging kurban." Pelaksana kurban nantinya akan melibatkan guru, warga dan dibantu beberapa orang siswa," terangnya

Tujuan pelaksanaan kurban di sekolah, kata Erna, untuk menanamkan rasa kebersamaan, kepedulian anatar sesama. Selain itu,  mengajarkan pendidikan karakter kepada para siswa dengan menanamkan jiwa berkorban dan keihklasan." Inilah manfaat berkurban. Semua dapat merasakan manfaatnya," katanya (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar