Bagian Pembelajaran Siswa, MAN 2 Pekanbaru Kurban 7 Ekor Sapi

  • Kamis, 08 Agustus 2019 - 20:39:32 WIB | Di Baca : 1368 Kali

 

SeRiau - Pada Hari Raya Idul Adha 1440 H atau yang jatuh tanggal 11 Agustus ini, MAN 2 Pekanbaru akan menyembelih 7 ekor sapi.  

Demikian dikatakan Kepala MAN 2 Pekanbatu Norerlinda, MPd," Ya, jumlah 7 ekor sapi ini sudah oke. Tidak ada penambahan hingga hari pelaksanaan Hari Raya Kurban," kata Norerlinda,Kamis (8/8) di Pekanbaru

Pemotongan hewan kurban disekolah, kata Norerlinda, akan dilaksanakan, Selasa (13/8) pagi. Pelaksana pemotongan hewan kurban ini akan melibatkan siswa dan guru. Kegiatan ini juga masuk dalam materi kurikulum pembelajaran mengenai kurban." Kita akan libatkan siswa dan ini merupakan bagian pembelajaran siswa tentang kurban mulai dari cara penyembelihan, mengkuliti, memotong, mencincang, menimbang hingga memasukan daging ke kantong plastik," kata  Norerlinda.

Pendistribusian daging kurban, kata kepala sekolah yang akrab disapa bunda ini, akan dibagikan kepada peserta kurban, warga sekolah dan warga sekitar sekolah. Peserta kurban berasal dari guru dan orangtua siswa. Jumlah kupon yang disediakan sebanyak 300 kupon. Tujuan dari kegiatan kurban disekolah, sebagai bentuk kepedulian dan rasa kebersamaan antar sesama. Mengajarkan pendidikan karakter kepada para siswa dengan menanamkan jiwa berkorban dan keihklasan." Jadi ada pembelajaran yang ditanamkan ke siswa," katanya (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar