Zonasi Tingkat SLTA se-Kota terindikasi KKN

Sudirman : Ancam Demo ke Disdik Riau !

  • Kamis, 08 Agustus 2019 - 10:51:22 WIB | Di Baca : 824 Kali
Sudirman Umar

 


 

SeRiau-  Penerimaan siswa hasil dari  Permendikbud No.51 Tahun 2018 tentang PPDB yakni kuota jalur prestasi sudah selesai.  Ragam persoalan muncul dari hasil seleksi tersebut.

Loading...

Menyikapi Hal ini Sudirman Umar mengatakan dirinya sedang melakukan koordinasi dengan orang tua murid yang mengalami persoalan saat zonasi kemarin" bermacam isu muncul di tengah masyarakat bahkan ada indikasi Penerapan zonasi ini sarat dengan KKN dan Pungli" ujarnya.

Banyak Anak- anak yang gagal masuk ke sekolah negeri menurut Sudirman merupakan warga yang tidak mampu yang memiliki nilai bagus namun karena zonasi nya tidak masuk maka terpaksa masuk ke sekolah swasta" banyak anak yang tidak mampu terpaksa masuk swasta karena zonasi nya tidak masuk," tegasnya.

Menyikapi ini Sudirman akan melakukan konsolidasi untuk melalukan aksi demonstrasi ke Disdik Riau karena penerapan Zonasi di SLTA kota Pekanbaru sarat manipulatif dan sarat KKN


""Kami akan konsolidasi Akan meminta data siswa baru di seluruh SMA N se Kota pekanbaru,  kami akan cek KK siswa tersebut.  Jika tdk sesuai dengan peraturan sister zonasi yang telah di terapkan pemerintan Pusat dalam penerimaan siswa.  Maka di situlah kami menilai ada indikasi permainan" Ungkap sudirman mahasiswa pasca saraja Unri ini.

Lanjut nya,  dalam waktu dekat ini kamu akan melaporakan Indikasi KKN ini mapolda Riau,  Ombusmen perwakilan Riau. Ini merusak citra pendidikan di Riau,  dan kami meminta kepada DPRD Riau evaluasi seluruh kepala sekola SMAN se Pekanbaru, Dan kami juga minta kepada Gubernur Riau agar mencopot Kadisdik Riau jika terbukti melakukan pembiaran pungli , KKN dan Manipulatif Data Zonasi " Ungkap sudirman Ex.  Ketum Badko HMI ini.(***)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar