Ditahan Imbang Perserang, PSPS Riau Gagal Lagi Raih Poin Penuh

  • Rabu, 07 Agustus 2019 - 20:29:29 WIB | Di Baca : 1482 Kali
Foto: Instagram pspsriau

SeRiau - Laga kandang terakhir putaran pertama Liga 2 Indonesia 2019, di Stadion Kaharudin Nasution, Pekanbaru, PSPS Riau kembali gagal meraih poin penuh. Pasalnya, Perserang yang bertandang ke markas Asykar Bertuah tersebut berhasil menahan imbang tuang rumah dengan skor akhir 1-1.

Usai ditahan imbang PSCS Cilacap pada minggu lalu, kini giliran Perserang yang mencuri satu poin ke markas PSPS Riau, Stadion Kaharudin Nasution.

Pada babak pertama menit ke 5' tempo permainan sedang dimainkan kedua tim. Kedua tim berusaha membangun pola permainan yang diinginkan. Memasuki menit ke 13' aksi individu Redo Rinaldi di sisi kiri Perserang diakhiri dengan umpan cantik ke Julian Kevin.

Sayang, peluang emas Kevin di muka gawang berhasil ditepis kiper tim tamu. Sepak pojok. Nyaris menit ke 19' aksi individu Redo di sisi kiri pertahanan Perserang diakhiri dengan sepakan voli, namun sayang hanya melebar tipis di kanan gawang tim tamu. Kembali kini giliran Riki Dwi Saputro yang memanfaatkan longgarnya sisi kiri tim tamu. Tendangan Riki masih berhasil diamankan kiper Perserang. 

Umpan tendangan bebas Fadau dimenit ke 28' berhasil dimanfaatkan oleh Fachri Alhayani lewat headingnya. Sayang, bola melayang tipis di kanan gawang Perserang. Fadau kembali terjatuh di lapangan dan harus ditandu keluar lapangan. Pelatih PSPS Riau Raja Faisal memasukkan Yoga Pratama menggantikan Fadau yang mengalami cidera. 

Percobaan pertama dari Yoga usai melewati dua pemain lawan di lini tengah. Sayang sepakan jarak jauhnya masih melambung. Kembali percobaan tendangan jarak jauh dari Yudhi Adytia masih melambung di atas gawang Perserang. Hingga tambahan waktu 1 menit di babak pertama PSPS Riau (0) vs (0) Perserang.

Memasuki babak kedua menit ke 47' umpan crossing apik Julian Kevin dari sisi kanan pertahanan Perserang berhasil disambut heading Riki Dwi Saputro. Sayang sundulannya melambung tipis di atas gawang tim tamu. Dua peluang berhasil diciptakan Redo dan Yoga lewat tembakan jarak jauh dalam selang waktu berdekatan. Kedua peluang tersebut masih melambung di atas gawang tim tamu. Ismail Hanafi berhasil mementahkan peluang emas pertama tim tamu lewat sepakan voli di dalam kotak penalti. 

Akhirnya, pada menit ke 69' gol pertama tercipta lewat Hari Habrian pemain Perserang yang berhasil memanfaatkan serangan baliknya sehinga dapat mengecoh pemain belakang PSPS Riau dan mengarahkan bola kearah sudut kiri gawang Hanafi. Skor 0-1 keunggulan untuk Perserang.

Berselang lima menut, PSPS yang tampil terus menekan berhasil mendapatkan peluang setelah kesalahan pemain belakang Perserang melakukan hand ball didalam kotak penalti. Dimenit 75' Redo Rinaldi berhasil mengeksekusi tendangan penalti tersebut. Skor imbang menjadi 1-1 untuk kedua tim.

Tak sia-siakan waktu yang tersisa, PSPS Riau terus tampil agresif. Namun sayang, hingga akhir pertandingan tidak ada tambahan gol dari kedua tim. Skor 1-1 pun bertahan hingga akhir laga.

Susunan Pemain
PSPS Riau: Ismail Hanafi (PG), Danil Junaidi (BK), Eriyanto (BK), Muhammad Mukhlis (BK), Yudhi Adytia (BK), Fachri Ruzzaman (TG), Fadau (TG), Kevin Dwi Yulian (TG), M Zulhairi (TG), Riki Dwi Saputro (TG), Rido Rinaldi (DP).
Pelatih: Raja Faisal Febnaldi

Perserang: TB Safrudin (PG), Faisal Fahri (BK), Idang Novrizal (BK), Idris Afandi (BK), M Hambali (BK), Hari Habrian (TG), M Ridwan (TG), Nasho Ikhul (TG), Riyanto (TG), Sumarna (TG), Agung Supriyanto (DP).
Pelatih: Jaya Hartono

Wasit: Ridwan Pahal

(**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar