Tim Satgas Karlahut Berjibaku Padamkan Api Di Pekaitan 

  • Selasa, 06 Agustus 2019 - 21:34:21 WIB | Di Baca : 187 Kali

 

SeRiau - Memasuki hari ke enam ini, Tim Satgas Karlahut masih terus berjibaku memadamkan titik api di Kepenghuluan Rokan Baru, Kecamatan Pekaitan. 

Hingga kini sudah empat hektare lahan gambut yang berisi tanaman kelapa sawit serta semak belukar di lalap api.

Loading...

"Kita dari TNI khususnya dari Tim Satgas 9 Karlahut turun bersama petugas lainnya terus melakukan pemadaman serta pendinginan kebakaran lahan," kata Dandim 0321 Rohil melalui Penjabat Danramil 01 Bangko Kapten Inf Tayung.

Dikatakan Tayung, luas lahan terus bertambah seiring sulitnya upaya pemadaman. Karena waktu pemadaman hari ketiga luas lahan terbakar hanya dua hektar, namun memasuki hari ke enam luas lahan terbakar bertambah menjadi empat hektar.

Kendala sepanjang upaya pemadaman dialami tim Satgas, diantaranya cuaca panas, angin kencang serta ketersedian air yang kurang, kendati demikian petugas tetap melakukan upaya terbaik untuk pemadaman dan pendinginan.

Selain melakukan pemadaman dengan peralatan lengkap, tim juga dibantu dengan satu unit eskavator dari perusahaan dengan membuat beberapa embung sebagai penyimpanan cadangan air untuk memperlancar proses pemadaman.

Upaya pemadaman ini TNI mengerahkan sebanhak lima prajurit. Karena sebagian besar prajurit TNI tengah disibukkan menyelesaikan tugas operasi TMMD ke 105.  (ad)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar