Hasil Piala AFF: Timnas Indonesia U-18 Hajar Filipina 7-1

  • Selasa, 06 Agustus 2019 - 19:31:42 WIB | Di Baca : 1719 Kali


SeRiau -- Timnas Indonesia U-18 menghajar Filipina 7-1 pada laga perdana Grup A Piala AFF U-18 2019 di lapangan Di An, Vietnam, Selasa (6/8).

Sebanyak lima gol kemenangan skuat arahan Fakhri Husaini di babak pertama dicetak oleh Sutan Zico, Muhammad Fadhil, Bagus Kahfi (dua gol), dan David Maulana. Sementara dua gol lagi dicetak Mochamad Supriyadi di babak kedua.

Filipina baru bisa membalas satu gol ke gawang Timnas Indonesia U-18 pada pertengahan babak kedua dan mengubah skor menjadi 1-5.

Bagas Kaffi dan kawan-kawan kecolongan melalui skema bola mati tendangan bebas Maniti yang mampu disundul Alimar Job Ambong.

Merah Putih memang tampak kehilangan intensitas permainan mereka pada babak kedua. Serangan-serangan di babak kedua juga tidak setajam di babak pertama.

Sebaliknya, Filipina lebih leluasa melancarkan serangan demi serangan. Kelengahan para pemain bertahan Timnas Indonesia U-18 pun dihukum dengan gol yang berhasil dicetak skuat muda The Azkals pada menit ke-66.

Meski menurunkan tempo permainan, tak lantas para penggawa Garuda Muda tidak lagi menghasilkan gol di babak kedua.

Adalah Mochamad Supriyadi yang menambah keunggulan Timnas Indonesia U-18 menjadi 6-1. Supriyadi berhasil memanfaatkan umpan silang rekan setim dari sisi kanan menjadi gol melalui tandukannya.

Para pemain Garuda Nusantara sempat kesulitan menerapkan permainan mereka setelah hujan yang mengguyur di atas lapangan tersebut semakin deras.

Supriyadi kembali mencetak gol keduanya di laga tersebut memasuki satu menit injury time di babak kedua, Indonesia unggul 7-1.

Laga Piala AFF U-18 2019 berakhir dengan kemenangan Indonesia U-18 7-1 atas Filipina.

Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-18: Ernando Ari; Bagas Kaffa, Muhammad Fajar, Muhammad Salman, Alfeandra Dewangga; Rizky Ridho, David Maulana, Beckham Putra, Brylian Aldama; Bagus Kahfi, Sutan Diego Zico

Timnas Filipina U-18: Enrico Marquell; Jethro Adriel, Alimar Job, Samuel Reuben, Edwin Greg; Jacob Francis, Raphael Luigi, Jaime Domingo, Nicolai Art, Luis Funcion; Carlo Guanzon 

 

 

 

 

Sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar