Wakil Bupati Rokan Hilir Tutup MTQ Ke 16 Tingkat Kabupaten 

  • Senin, 05 Agustus 2019 - 23:20:45 WIB | Di Baca : 1662 Kali

 

SeRiau - Wakil Bupati Kabupaten Rokan Hilir, Drs Jamiludin menutup secara resmi pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Yang Ke-XVI untuk Tingkat Kabupaten Rohil, Minggu (4/8/2019) malam,di Taman Budaya Batu Enam, Rohil, Riau.

Acara penutupan di awali Tarian persembahan sikapur sirih,dilanjutkan dengan pembacaan Ayat Suci Al'Quran oleh Qori,dan menyanyikan lagu Musabaqah Tilawatil Quran,serta diringi dengan lagu-lagu Qasidah,dan diakhiri dengan penurunan bendara MTQ Oleh Alumni pasukan Pengibaran Bendera.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Rokan Hilir,Drs.Jamiludin mengucapkan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh panitia pelaksana yang telah bekerja keras,sehingga acara tersebut dianggap sukses.

"Kami pemerintah Kabupaten Rokan Hilir mengucapkan rasa terimakasih kasih kepada seluruh panitia penyelenggara acara MTQ Yang Ke XVI,yang saya anggap sukses",Kata Wabup.

Oleh karenanya lanjut Wakil Bupati,di kesempatan yang berbahagia ini,perlu kiranya saya ingat kembali bahwa,Musabaqah Tilawatil Quran yang kurang lima hari ini tidaklah cukup,dan berhenti sampai disini,akan tetapi penyelenggaraan ini baru merupakan tahapan dan rangkaian proses didalam mempersiapkan Qori dan Qoriah,serta Hafiz dan Hafizah.

Untuk itu,dengan berbagai macam lomba yang telah dipertandingkan dalam Musabaqah Tilawatil Quran yang Ke-XVI Tahun ini,diharapkan generasi muda kita  terhadap Alquran semakin mempelajari,memahami serta mengamalkan isi dan makna AlQuran itu sendiri,Oleh karena itu,perlu perhatian dan keterlibatan,serta tanggung jawab seluruh komponen dengan Pemerintah untuk bersama-sama dalam mengembangkannya di dalam kehidupan Masyarakat, agar Musabaqah Tilawatil Quran ini memiliki bekas dan pengaruh positif yang tampak dan dirasakan secara nyata,Ucap Wabup.

Adapun Juara Umum dan 3 besar MTQ Yang Ke XVI Tahun 2019  Kabupaten Rokan Hilir adalah Sebagai berikut:

Juara Umum 1 dipegang oleh Kecamatan Bagan Sinembah dengan perolehan nilai 62,Juara Umum 2 Kecamatan Simpang Kanan dengan Perolehan nilai 60,Juara Umum 3 Kecamatan Kubu Babu Salam dengan perolehan nilai 58

Sedangkan Untuk Pawai Taaruf MTQ Ke-XVI Tahun 2019,Untuk tingkat kecamatan yakni Juara 1 Dengan Nilai 700, jatuh kepada peserta nomor urut 1 yaitu Tanah Putih Tj.Belawan, Juara 2 Kecamatan Sinaboi dengan Nomor urut 4 nilai 698,sedangkan untuk Juara Ke 3 diraih oleh Kecamatan Tanah Putih dengan nilai 693 nomor urut 37.

Sementara itu,untuk Dinas Badan dan Kantor di pemerintahan Kabupaten Rokan Hilir,Juara 1 diraih oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah(BAPPEDA) dengan nilai 960,Juara 2 Nomor Peserta 28 dengan nilai 955 Jatuh kepada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Rokan Hilir(DLH)dan Juara 3 diraih boleh Dinas Pemberdayaan Masyrakata Desa dengan nilai 922,sedangkan juara harapan 1 diraih Dinas Kesehatan nilai920,Harapan 2 Dinas Perkim nilai 917 dan harapan 3 diraih Inspektorat dengan perolehan nilai 910.

Untuk Qasidah Modern Juara 1 diraih oleh Jaya Sri Bestari,Juara 2 Nasik Sai Rokan,Juara 3 Nasik Al-falah,Harapan 1 SD Negeri 09 Labuhan Tangga Kecil,Harapan 2 Nasib Al-Jihad dan harapan 3 diraih oleh Pasir Limau Kapas.

Untuk diketahui Juara Umum MTQ Yang Ke-XVI untuk tingkat Kabupaten Rokan Hilir ini Tahun 2019 ini,selain piala dan uang pembinaan,juga mendapatkan Piala bergilir dari Bupati Rokan Hilir,dan persiapan untuk MTQ Provinsi Riau yang akan digelar di Kabupaten Kampar. (ad)





Berita Terkait

Tulis Komentar