Airlangga: Sudah Disepakati Kursi Ketua MPR untuk Golkar

  • Sabtu, 03 Agustus 2019 - 07:58:37 WIB | Di Baca : 1041 Kali

SeRiau - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, memastikan partai yang dipimpinnya mendapatkan kursi Ketua MPR periode 2019-2024. Sementara kursi Ketua DPR menjadi milik PDI Perjuangan.

"Kalau untuk (pimpinan) MPR sesuai dengan MD3 adalah paket, dan di antara paket itu sudah disepakati bahwa yang memimpin (mendapatkan kursi Ketua MPR) adalah dari partai Golkar," katanya di Yogyakarta, Jumat (2/8/2019).

Airlangga mengatakan, dirinya terus menjalin komunikasi dengan ketum parpol pengusung Jokowi-Ma'ruf Amin di pilpres 2019. Pertemuan tersebut selalu dilakukannya baik dalam forum formal maupun informal.

Hasilnya para pimpinan parpol juga bersepakat mengenai susunan pimpinan DPR RI. Di mana PDI Perjuangan berhak mendapatkan kursi Ketua DPR, sementara Partai Golkar mendapatkan kursi Wakil Ketua DPR.

"Rata-rata mereka (ketum parpol) sudah menerima bahwa paket Ketua DPR sesuai dengan MD adalah pemenang pemilu pertama yaitu PDIP, Golkar adalah wakilnya demikian pula yang lain," pungkas Airlangga. (**H)


Sumber: detikNews





Berita Terkait

Tulis Komentar