Pengprov Pelti Riau Resmi Dilantik, PP Inginkan Atlet Tenis Dari Riau

  • Jumat, 02 Agustus 2019 - 14:13:35 WIB | Di Baca : 1193 Kali
Penyerahan Pataka oleh Ketua Umum PP Pelti, Rildo Ananda Putra kepada Ketua Pengprov Pelti Riau, Agus Triansyah, di Lapangan Tenis DPRD Riau, Jumat (2/8/2019).

SeRiau - Pengurus Provinsi Persatuan Lawn Tenis Indonesia (Pelti) Riau periode 2018-2023 resmi dilantik, Pengurus Pusat (PP) Pelti inginkan atlet-atlet nasional dari berasal dari Riau.

Pelantikan Pengurus Provinsi (Pengprov) Pelti Riau yang dilantik langsung oleh Ketua PP Pelti, Rildo Ananda Putra, menginginkan akan adanya atlet-atlet tenis Indonesia yang berasal dari Riau.

"Sudah beberapa tahun atlet tenis kita berprestasi, dan bahkan pernah Indonesia mencapai peringkat 8 besar dunia," sebut Rildo, Jumat (2/8/2019).

"Oleh karena itu, tantangan kedepan sangatlah berat, kita berharap ada atlet tenis putra dan putri dari Riau," harapnya. 

Senada dengan itu, Emrizal Pakis selaku Ketua KONI Riau juga menginginkan dengan kepengurusan Pelti Riau yang baru bisa meningkatkan prestasi Pelti Riau.

"Dulu pada PON 2012 di Riau, Pelti sumbangkan 1 medali emas, di PON 2016 di Jabar, tidak ada sama sekali mendapatkan medali. Dan sekarang Pra PON 2019 untuk kualifikasi PON 2020 di Papua," katanya.

"Kita ingin Pelti Riau tidak lagi mendatangkan satupun atlet dari luar Riau. Karena atlet Riau terdapat bagian dari Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau," jelasnya.

"Oleh karena, kepada Pengprov Pelti mudah-mudahan bisa membawa prestasi tenis Riau lebih baik lagi," ujarnya.

Menanggapi hal itu, Agus Triansyah sebagai Ketua Pelti Riau akan membuat program-program yang akan memajukan tenis Riau. 

"Kami akan berusaha membuat program-program yang akan memajukan tenis di Riau, sehingga ada atlet-atlet Riau yang menjadi atlet nasional," sebutnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar