Kuatnya Semangat Kemanunggalan TNI Dan Masyarakat Untuk Sukseskan Operasi TMMD Ke 105 Kodim Rokan Hilir

  • Kamis, 01 Agustus 2019 - 20:38:43 WIB | Di Baca : 155 Kali

 

SeRiau - Sesulit apapun Medan yang harus ditempuh untuk membangun desa objek sasaran kegiatan fisik ,tak akan pernah menyurutkan semangat satgas   TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 0321/Rohil.

Di awal pelaksanaan, Satgas dihadapkan pada medan sulit di  sasaran 1 yakni semenisasi jalan Kampung Aman Kecamatan Sinaboi Rohil.  namun dengan semangat pantang menyerah dan segala daya upaya, disertai dukungan warga yang maksimal, akhirnya Medan sulit itu dapat teratasi

Loading...

''Tak ada kata menyerah, TNI dan warga harus melangsir pasir, krikil, semen serta material bangunan lainnya pakai perahu kayu, itupun butuh waktu ber jam jam baru sampai dilokasi," sebut Dandim 0321/Rohil Letkol Inf Didik Efendi SIP melalui Pasi Teritorial Kapten Arh. Jemirianto Rabu (1/8/2019).

Dijelaskan, kendala lainnya adalah, kondisi sungai pasang surut yang mengharuskan proses langsir kian terhambat, belum lagi kondisi tepian sungai yang berlumpur. ''Dan memang itu kondisinya, dan menjadikan tantangan trsendiri bagi para prajurit dan warga,'' tambah Kapten Jemirianto.

Namun dengan semangat pantang mundur disertai jiwa gotong royong yang tinggi, kegiatan semenisasi jalan kampung aman tetap terlaksana dengan baik dan sesuai target.

"Progres sudah 91 persen, sudah terlaksana 230 dari volume 251dari rencana keseluruhan," sebut Kapten Jemirianto.(ad)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar