Ronaldo dan Messi Masuk Kandidat Pemain Terbaik FIFA

  • Rabu, 31 Juli 2019 - 23:19:06 WIB | Di Baca : 1019 Kali

SeRiau - Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) akan menggelar penghargaan pemain terbaik FIFA 2019 baik putra maupun putri pada 23 September mendatang di Milan, Italia. Langganan pemain terbaik, yakni Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, masih masuk dalam daftar kandidat pemain terbaik putra.

Dikutip dari Skysports, Rabu (31/7), dua klub finalis Liga Champions, Liverpool dan Tottenham Hotspur, sama-sama mengirimkan penggawanya sebagai kandidat pemain terbaik. Virgil van Dijk, Mohamed Salah, dan Sadio Mane dari Liverpool. Sedangkan Tottenham hanya mengirimkan Harry Kane.

Penampilan Kane cukup bagus sepanjang tahun 2019. Ia mampu mengantarkan Tottenham lolos ke final Liga Champions untuk pertama kalinya. Ia juga membawa timnas Inggris ke babak semifinal Liga Bangsa-Bangsa.

Sementara Van Dijk, Mane, dan Salah sukses mempersembahkan gelar Liga Champions untuk Liverpool setelah mengalahkan Tottenham di partai puncak. Van Dijk juga mampu membawa Belanda mencapai final Liga Bangsa-Bangsa.

Sementara Mane selain ikut menjadi salah salah andalan Liverpool, baik di liga domestik maupun Liga Champions, juga membawa Senegal ke partai final Piala Afrika. Meskipun, ia gagal membawa pulang trofi karena dikalahkan Aljazair di partai final.

Selain itu, rekan satu negara Van Dijk, Frenkie de Jong dan Matthijs de Ligt, juga masuk ke dalam daftar kandidat pemain terbaik. Pemain baru Real Madrid, Eden Hazard, dan striker PSG, Kylian Mbappe, termasuk dalam daftar kandidat. (**H)


Sumber: REPUBLIKA.CO.ID





Berita Terkait

Tulis Komentar