Fahri Hamzah: Garbi Akan Daftar Jadi Partai Tahun Ini

  • Rabu, 31 Juli 2019 - 23:03:14 WIB | Di Baca : 1079 Kali

SeRiau - Inisiator Gerakan Arah Baru Indonesia ( Garbi) Fahri Hamzahmengatakan, Garbi akan mendaftar sebagaipartai politik ke Kementerian Hukum dan HAM pada tahun ini. 

"Pokoknya tahun ini (daftar jadi partai ke Kemenkumham) mudah-mudahan," kata Fahri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (31/7/2019).

Fahri menyatakan, secara administratif, struktur Garbi di tingkat provinsi hampir selesai dibentuk. Saat ini, Garbi sedang membentuk struktur kepengurusan tingkat II.

"Tinggal kita masuk sekarang ke tingkat dua ya teman-teman sedang bekerja untuk itu. Karena kita betul-betul ini prosesnya dari bawah bener-bener. Nah begitu lengkap kita siap-siap melihat keadaan," ujar dia.

Terkait kemungkinan kader PKS bergabung ke Garbi, Fahri tak mempermasalahkan hal itu. Ia pun meminta PKS tak khawatir akan kehadiran Garbi.

Adapun Fahri menggagas Garbi setelah dipecat sebagai kader PKS. 

"Enggak usah khawatirlah, ini kan jualan ide ya kan. Kalau dagangan kawan lebih laku, enggak usah uring-uringan. Perbaiki saja dagangan sendiri ya kan. Kalau lapak kita tutup, salah kita sendiri, jangan marah-marah karena lapak orang lain subur terus lapak kita tutup," papar dia. 

Sebelumnya, Fahri mengatakan, ide menjadikan Garbi sebagai partai politik didapat dari aspirasi para simpatisan Garbi selama satu tahun terakhir.

"Ada gerakan pemikiran yang telah dimulai oleh Garbi di seluruh Indonesia itu bisa kita teruskan menjadi sebuah gerakan politik berbentuk sebuah partai politik," kata Fahri kepada wartawan, Kamis (11/7/2019).

Menurut dia, Garbi sebagai partai politik baru nantinya menawarkan pandangan yang melawan stigma kontraproduktif.

"Kami ingin memulai sebenarnya dengan satu pendekatan yang memilik implikasi yang menumbuhkan optimisme dan imajinasi tentang kebesaran Indonesia dengan segala potensi yang kita miliki baik alam, manusia, dan sejarahnya," ujar Fahri. (**H)


Sumber: KOMPAS.com





Berita Terkait

Tulis Komentar