Mantan Bupati Gowa Meninggal, JK Takziah di Bandara Soekarno-Hatta

  • Rabu, 31 Juli 2019 - 20:56:07 WIB | Di Baca : 1146 Kali

SeRiau - Wakil Presiden Jusuf Kalla menyambangi Bandara Soekarno-Hatta untuk melayat almarhum Ichsan Yasin Limpo, Rabu 31 Juli 2019. Mantan Bupati Gowa Sulawesi Selatan itu sebelumnya meninggal di Jepang karena sakit kanker paru stadium 4..

JK didampingi istrinya Mufidah Jusuf Kalla berangkat dari Kantor Wapres di Medan Merdeka Utara Jakarta Pusat. Di Bandara Soekarno Hatta, JK kemudian masuk ke Terminal 3 Gate 5.

Di bandara, politikus senior Partai Golkar ini kemudian bertemu dengan keluarga almarhum, sang kakak, Syahrul Yasin Limpo dan kemudian mengucapkan bela sungkawa sedalam-dalamnya.

"Innalillahi wainnailaihi radjiun, semoga almarhum khusnul khotimah dan keluarga yang di tinggalkan di beri ketabahan," kata JK.

Jenazah Ichsan memang diterbangkan dari Jepang dengan pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA875 ke Bandara Soetta. Selanjutnya pada hari ini juga jenazah dibawa ke Makassar.

Ichsan menghembuskan nafas terakhirnya pada pukul 07.35 waktu setempat pada Selasa, 29 Juli 2019 di Jepang. Dia diketahui menderita penyakit kanker paru.

Dalam layatan ini, juga terlihat sejumlah kerabat atau sahabat almarhum. Juga tampak Menteri Pertanian Amran Sulaiman dan Ketua Partai Nasdem Surya Paloh.

Jenazah Ichsan Yasin Limpo sendiri diberangkatkan dari Tokyo Jepang pada Rabu pagi pukul 09.00 waktu setempat.
 
Sebelumnya jenazah Ichsan Yasin Limpo dimandikan dan disalatkan di kantor Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Jepang di Tokyo. Prosesi terhadap jenazah itu dipimpin langsung oleh Wakil Duta Besar RI untuk Jepang Tri Purnajaya. 

Putra kedua Almarhum, Adnan Purichta Ichsan yang saat ini menjabat sebagai Bupati Gowa Sulawesi Selatan mengatakan, Ichsan Yasin Limpo menderita penyakit kanker paru-paru dan sempat dirawat di rumah sakit Singapura selama empat bulan dengan menjalani proses kemoterapi. Namun tak kunjung membaik akhirnya almarhum dirujuk ke Rumah Sakit Juntendo, Tokyo Jepang. (**H)


Sumber: VIVA





Berita Terkait

Tulis Komentar