36 Paskibraka Disiapkan Untuk Upacara HUT RI di Halaman Kantor Gubernur Riau

  • Rabu, 31 Juli 2019 - 19:06:43 WIB | Di Baca : 2217 Kali

SeRiau - Bertugas sebagai pengibar sang merah putih saat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-74, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Riau gelar pendidikan dan pelatihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2019.

Pelaksanaan Pendidikan dan Latihan (Diklat) Paskibraka tersebut bertujuan untuk melatih dan mendidik Paskibraka yang akan mengibarkan sang merah putih di Halaman Kantor Gubernur Riau pada 17 Agustus 2019 mendatang.

Dikatakan oleh Kepala Dispora Riau, Doni Aprialdi, bahwa mereka yang ikut Diklat Paskibraka ini adalah siswa-siswi yang berasal dari 12 Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau. "Mereka adalah orang-orang terpilih yang dipanggil untuk bertugas mengibarkan bendera merah putih dihadapan Gubernur Riau nantinya," kata Doni, Selasa (30/7/2019).

"Oleh karena itu, embanlah amanat ini dengan baik, jaga etika, jaga kekompakan, jaga persaudaraan, dan ikuti dengan disiplin," harapnya.

"Dengarkan apa yang dikatakan pelatih, apa yang dikatakan pengasuh, apa yang dikatakan pendamping, serta panitia. Jauhkan informasi yang tidak benar," imbaunya.

"Kemudian kita juga berharap kepada pelatih, pendamping, pembimbing, untuk mempoles mereka. Sehingga pada saat hari H nanti tidak ada kendala pada saat penaikannya dan saat penurunannya," lanjutnya.

Ditambahkan oleh Kepala Bidang Layanan Kepemudaan Dispora Riau, Herman Monats, bahwa siswa-siswi yang ikut Diklat Paskibraka tahun 2019 ini diikuti oleh 36 siswa, terdiri dari 18 putra dan 18 putri.

"Mereka dilatih oleh pelatih-pelatih, pendamping, dan pembimbing yang didatangkan dari Korem 031 Wirabima, TNI AU, Sat Brimob Polda Riau, dan Purna Paskibraka Indonesia (PPI)," kata Herman.

Ia juga menambahkan, untuk tempat latihan, mereka akan berlatih di beberapa tempat, diantaranya Gedung Daerah Provinsi Riau, Lapangan Korem 031, Lapangan Brimob, Lapangan TNI AU dan Halaman Kantor Gubernur Riau.

Perlu diketahui sebelumnya, bahwa siswa yang dipanggil untuk Diklat Paskibraka ini adalah siswa yang telah diseleksi sebelumnya oleh pihak Dispora Riau beberapa bulan lalu. Dimana seleksi tersebut diikuti oleh siswa-siswi dari 12 Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau. Dari seleksi tersebut diambil 36 siswa dan 2 orang siswa sebagai cadangan. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar