Sandiaga: Jokowi Bisa Ganti Menteri Sekarang, Enggak Usah Nunggu Oktober

  • Rabu, 31 Juli 2019 - 05:46:55 WIB | Di Baca : 1060 Kali

SeRiau - Presiden Joko Widodo seharusnya segera mengganti menterinya untuk bisa segera merelasasikan janji-janji kampanyenya.

Begitu kata mantan calon wakil presiden, Sandiaga Salahuddin Uno. Menurut Sandi, Jokowi tidak perlu menunggu bulan Oktober usai pelantikan untuk mengganti menteri yang kinerjanya jelek.

"Sebetulnya presiden bisa kerja sekarang, enggak perlu nunggu waktu. Kalau mau ganti menteri bisa ganti sekarang, kenapa masih nunggu Oktober?" ucap Sandi saat acara ILC, Selasa malam (30/7).

Seharusnya, kata Sandi, Presiden Jokowi yang telah mendapatkan mandat dari rakyat segera bekerja memperbaiki persoalan bangsa, termasuk merombak menteri jika memang dirasa perlu.

"Apa yang dijanjikan kemarin pada platform Jokowi dan Kiai Maruf Amin dijalankan lebih awal sehingga yang dijanjikan kepada rakyat itu bisa direalisasikan," papar Sandi.

Jika Jokowi sudah tanpcap gas, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini pun mengaku siap untuk memberi masukan untuk menyelesaikan persoalan bangsa.

Sebab, saat ini masyarakat sudah menanti perubahan pemerintahan di era Jokowi-Maruf.

"Kami yang kemarin belum dipilih, Pak Prabowo dan saya bisa ikut memberikan masukan secara konstruktif. Saya yakin masyarakat sudah lama menunggu gebrakan (pemerintah baru). Yang bisa mereka rasakan sekarang, harga listrik turun enggak?" tandasnya. (**H)


Sumber: rmol.id





Berita Terkait

Tulis Komentar